Katuuk Beserta Jajaran Ziarah Ke Makam Para Rektor IKIP Manado

MINAHASA, Narasinews.co.id – Universitas Negeri Manado (Unima) melaksanakan ziarah ke makam mantan-mantan Rektor IKIP Manado yang sekarang dikenal dengan nama Unima.

Rektor Unima, Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November 2023.

Makam Prof. Dr. Jan Turang, M.Pd (Tomohon).

“Saya sangat bersyukur, Unima bisa berziarah ke makam para mantan Rektor IKIP Manado, dalam rangka memperingati hari pahlawan,” kata Katuuk, Kamis (9/11/2023).

Menurutnya, tujuan kegiatan ini untuk mengenang serta menghayati jasa-jasa dan dedikasi para Rektor kita yang dulu untuk membangun IKIP Manado.

Makam Prof. Dr. Max wullur, M.S. (Minahasa Tenggara).

“Kegiatan ini bertujuan mengenang serta menghayati jasa-jasa dan dedikasi para Rektor kita yang dulu untuk membangun IKIP Manado atau yang dikenal sekarang dengan nama Unima,” jelas Katuuk.

Katuuk menjelaskan bahwa para mantan Rektor tersebut sebagai sosok yang inspiratif bagi dirinya.

“Ketika masih mahasiswa, saya sangat mengingat perjuangan para mantan Rektor untuk membangun IKIP dan beberapa moment yang tentunya menjadi inspirasi bagi saya secara pribadi. Itu kenangan yang sangat luar biasa,” ungkap Katuuk.

Dirinya mengakui bahwa, para mantan Rektor inilah membuat pondasi yang kuat hingga Unima semakin berkembang.

“Unima sangat berterima kasih kepada keluarga dan para mantan Rektor yang telah membantu IKIP Manado menjadi Unima yang semakin berkembang sampai saat ini,” lanjutnya.

Makam Prof. Drs. Ernst Alfius Worang.(Minahasa Utara).

Ia pun sangat bangga dan berterima kasih kepada para mantan Rektor IKIP Manado.

“Selaku Rektor, saya merasa sangat bangga dan berterima kasih kepada para mantan Rektor yang telah meletakan dasar yang kuat sehingga dalam estafet kepemimpinan Unina berkembang hingga saat ini,” tutup Katuuk.

Pada kesempatan ini turut dihadiri oleh, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan dan Umum Prof. Dr. Sanusi Gugule, M.Si, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Unima, Dr. Donal Matheos Ratu, S.Pd, M.Hum, Ketua Senat Prof. Dr. Herry Sumual, M.Si, Sekertaris Senat Prof. Dr. Beatrix Jetje Podung, M.Kes, Dekan FEB, Dr. Joseph P. Kambey, MBA., Ak, Dekan Fatek Unima, Dr. Eddy Djubir Kembuan, M.Pd, Dekan FIPPsi, Prof. Dr. Harold Lumapow, M.Pd, Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Tinneke E. M. Sumual, MS, Ketua LPPM, Dr. Armstrong Sompotan, S.Si, M.Si, LP3M Dr. Patricia M. Silangen, S.Pd, M.Si, Plt. Karo Perencanaan Dra. Vivi Saroinsong, MAP., Karo Kemahasiswaan dan Akademik, Agustin Tulong, Kepala Humas, Drs. Titof Tulaka, SH., MAP, dan Anggota Humas Unima, Jeane Deivi Ticoh, ST MT.

Berikut nama-nama mantan Rektor IKIP Manado yang telah dikunjungi:

  1. Prof. Dr. Jan Turang, M.Pd (Tomohon),
  2. Prof. Dr. Max wullur, M.S. (Minahasa Tenggara),
  3. Prof. Drs. Ernst Alfius Worang.(Minahasa Utara).

Berikut nama-nama mantan Rektor IKIP Manado akan dikunjungi:

  1. Prof. Mr. G. M. A. Inkiriwang ,
  2. Prof. Drs. W.F.J.B.Tooy,
  3. E. Hampp, MA.

(ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *