Unima Kembali Gelar Lomba Cabang Olahraga Atletik, Ketua Umum Pengprov PASI Sulut Dukung Kegiatan Rektor Cup

MINAHASA, Narasinews.co.id – Dalam rangka menyambut dies natalis ke 68, Unima kembali menyelenggarakan sejumlah lomba olahraga salah satunya cabang olahraga atletik yakni lari jarak jauh dengan jarak tempuh 10 kilo meter (km)untuk putra sedangkan 5 km untuk putri, bertempat di halaman Gedung Kantor Pusat Unima, Jumat (25/8/2023).

Kegiatan kali ini dibuka secara langsung oleh ketua umum Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Utara Jemmy Mokolensang, S.H, M.H. Dalam sambutannya Mokolensang menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan cabang olahraga atletik dan berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini karena membantu pembinaan cabang olahraga atletik ke depannya,” ucapnya

“Saya juga berharap setiap tahunnya kegiatan ini rutin dilaksanakan dgn nomor-nomor dengan jarak pendek atau sprint khusus nomor 50 meter dan 100 meter,” kata Mokolensang.

Terlihat jelas, dekan FIKKM Prof. Dr. Theo W. E. Mautang, M.Kes., AIFO, turut berpartisipasi menjadi peserta lomba lari jarak jauh dengan membawa nomor 300 sebagai nomor peserta dan ratusan peserta lainnya dengan nomor perserta yang beragam.

Setelah lomba olahraga atletik, dilanjutkan dengan lomba dance.  Tak mau ketinggalan, WD III Fatek Unima, Dr. Christine Manoppo, MAP, tak menyia-nyiakan kesempatan untuk ramaikan lomba dance dengan ikut menjadi peserta lomba.

Saat diwawancarai, ketua panitia pelaksana Dr. Marnex Berhimpong, M.Kes, AIFO., mengungkapkan terima kasih atas dukungan ketua Pemprov PASI dan apresasiasi seluruh peserta lomba Rektor Cup.

“Saya sangat berterima kasih dkepada ketua Kegiatan ini mendapat dunkungan dari ketua Pengprov PASI Sulut yang telah mendukung kegiatan Rektor Cup dalam rangka Dies Natalis Unima Ke 68, dan juga sangat mengapresiasi kepada seluruh peserta lomba Rektor Cup,” kata Berhimpong yang juga WD III FIKKM Unima.

Menurut Berhimpong, kegiatan tersebut tidak mengalami kendala karena selalu koordinasi dengan Rektor Unima. “Kegiatan Rektor Cup sampai hari tidak ada kendala, kami sebagai panitia terus dan selalu berkoordinasi dengan ibu Rektor Unima Pro. Dr. Deitje Adolfine Katuuk, M.Pd,” Lanjut WD III FIKKM.

Berhimpong juga, menambahkan, diberharapkan kegiatan ini terus diselenggarakan oleh Unima. “Harapan saya, kegiatan ini dapat melahirkan atlet-atlet baru yang berpotensi untuk Sulut dan atlet untuk mewakili Unima di Kompetiasi Mahasiswa Nasional (Komnas) nanti, karena diusia mahasiswa ini merupakan the golden age,” tambah WD III FIKKM.

Diketahui, dalam waktu dekat Rektor Cup akan kembali menyelenggarakan cabang olahraga voli yang akan dibuka oleh Kapolda Sulut, nantikan keseruannya.

Turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan dan Umum Prof. Dr. Sanusi Gugule, M.Si, Ketua Senat Prof. Dr. Herry Sumual, M.Si, Sekertaris Senat Prof. Dr. Beatrix Jetje Podung, M.Kes, Dekan FIKKM Prof. Dr. Theo W. E. Mautang, M.Kes., AIFO, Dekan FISH, Recky H. E. Sendow, SP., MM., Ph.D, Dekan FT Dr. Djubir Ruslan Eddy Kembuan, Dekan FBS Dr. Ignatius Javier C. Tuerah, S.S., M.Pd, dan Karo Kemahasiswaan dan Akademik, Agustin Tulong dan kepala Humas Unima, Drs. Titof Tulaka, SH, MAP, serta seluruh sivitas akademik lingkup Unima turut meramaikan. (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *