Kambey Naharia Silangen Lolos Tiga Besar Calon Rektor Unima 2024

Minahasa, Terkini115 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id – Sidang senat tertutup dalam rangka penentuan tiga besar Bacarek Unima 2024, terjadi kejutan besar ketika Dr. Joseph Kambey, SE.Ak MBA, Prof. Dr. Orbanus Naharia, M.Si serta Dr. Patricia Silangen, S.Pd., M.Si berhasil menyingkirkan tujuh kandidat lainnya, dalam ajang pemilihan rektor (pilrek) tahun 2024, bertempat di ruang sidang senat, lantai III kantor pusat, Selasa (9/7/2024).

Dr. Joseph Kambey selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, berhasil meraih 14 suara senat, menjadikannya sebagai kandidat dengan suara tertinggi.

Di posisi kedua, Prof. Dr. Orbanus Naharia selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, berhasil meraih 13 suara senat, menunjukkan dukungan yang kuat dari anggota senat.

Sementara itu, Dr. Patricia Silangen sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M), juga berhasil masuk dalam tiga besar dengan meraih 10 suara senat.

Sedangkan, Prof. Dr. Tinneke Sumual, MS yang merupakan Direktur Pasca Sarjana meraih delapan suara, diikuti Dr. Armstrong Sompotan, S.Si, M.Si sebagai Ketua LPPM dengan raihan dua suara, Dr. Rymond Rumampuk meraih satu suara, sedangkan Recky Sendow, SP., MM., Ph.D sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, Dr. Intama Jemmy Polii, M.Pd sebagai Kajur Bahasa Indonesia, Prof. Nitha Liando, P.hD sebagai Kajur Bahasa Inggris serta Dr. Aljon Dapa dosen Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi meraih 0 suara.

Dengan hasil ini, tiga dari dari 10 besar Bacarek telah diterpilih, itu menandakan persaingan dalam pemilihan rektor Unima 2024 semakin menarik dan menegangkan.

Hingga berita ini diterbitkan panitia pelaksana Pilrek Unima belum bisa dihubungi untuk menyampaikan hasil keputusan dan tahapan selanjutnya. Data dan informasi diperoleh media massa dari anggota senat yang mengikuti sidang. (Kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *