Tim PKM Prodi Sosiologi Gelar Sosialisasi Kepada Perempuan Di Desa Batulubang Tentang Hidup Sehat Di Area Tempat Wisata Trikora

Bitung, Pendidikan71 Dilihat

BITUNG, Narasinews.co.id – Tim Dosen program studi (Prodi) Pendidikan Sosiologi FISH Unima menggelar sosialisasi kepada perempuan tentang Hidup sehat Di Area Tempat Wisata Trikora di kelurahan Batulubang, kecamatan Lembe Selatan, Kota Bitung Rabu, (11/10/2023).

Kegiatan ini dalam rangka melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang merupakan skema pemberdayaan kemitraan masyarakat oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM).

Ketua tim pelaksana, Dr. Veronike E. T. Salem, M.Si., mengatakan bahwa pentingnya peran perempuan dalam mengelola lingkungan sehat disekitar lokasi wisata yang ada di desa Batulubang.

“Kegiatan ini di laksanakan agar supaya masyarakat desa Batulubang bisa tetap eksis mengembangkan pariwisata yang ada dan tentunya dimulai dari bagaimana peran Perempuan yang ada di daerah pariwisata,” jelas Veronike yang adalah Koorprodi Pendidikan Sosiologi Unima.

Menurutnya, pemberdayaan perempuan untuk lingkungan sehat adalah langkah yang penting untuk mencapai pembangunan berkelanjutan.

“Perempuan memiliki potensi besar dalam upaya pelestarian lingkungan dan pemberdayaan mereka akan membantu menciptakan masyarakat yang lebih seimbang dan lingkungan yang lebih sehat. emberdayaan perempuan untuk lingkungan sehat adalah pendekatan yang mengutamakan kesejahteraan perempuan dan keberlanjutan lingkungan,” jelas Veronike.

Dia menambahkan perempuan dapat berperan dalam upaya menjaga keberlanjutan lingkungan di destinasi pariwisata.

“Mereka dapat terlibat dalam praktik ramah lingkungan, mengurangi limbah, dan mendukung inisiatif lingkungan. Selain itu, mereka dapat berbagi cerita, pengalaman, dan informasi yang akan menarik lebih banyak wisatawan,” tambah Veronike.

Ia pun berharap para perempuan yang ada di Batulubang bisa menjaga eksistensi wisata yang ada.

“Saya berharap para perempuan yang ada di Batulubang sangat penting untuk menjaga eksistensi dari tempat-tempat wisata yang ada dimana hal yang utama yang harus dilakukan adalah dengan menjaga lingkungan pariwisata tetap sehat dan bersih yang akan menarik perhatian para pengunjung,” pungkas Veronike.

Diketahui, dosen prodi Sosiologi Unima, Sanita Carolina Sasea, S.Pd M.Pd, bertugas sebagai anggota Tim PKM. (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *