Festival Budaya Bunkasai Resmi Di Buka, Rektor Unima Apresiasi Prodi Bahasa Jepang FBS

MINAHASA, Narasinews.co.id – Fakultas Bahasa Dan Seni (FBS) Unima melalui Program Studi (Prodi) Bahasa Jepang menggelar festival budaya Jepang, Bunkasai, Rabu (8/11/2023).

Rektor Unima, Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., membuka secara resmi festival budaya Jepang, Bunkasai tersebut.

Dalam sambutannya, Katuuk mengaku sangat apresiasi kepada Prodi Bahasa Jepang.

“Selaku Rektor, saya sangat mengapresiasi kepada Prodi Bahasa Jepang karena telah menunjukan bagaimana Unima menghargai budaya Jepang melalui festival Bunkasai,” ujar Katuuk.

Menurutnya, festival budaya Bunkasai merupakan agenda tahunan di Unima yang menampilkan prestasi-prestasi artistik oleh Prodi Bahasa Jepang FBS Unima.

Katuuk juga menambahkan bahwa, festival ini Indikator Kerja Utama (IKU) Prodi dan Fakultas akan meningkat.

“Saya percaya bahwa kegiatan ini akan meningkatkan IKU Prodi Bahasa Jepang dan FBS bahkan ini juga bagian dari implementasi kurikulum merdeka belajar kampus merdeka (MBKM),” jelas Katuuk.

Lebih lanjut, Katuuk menyampaikan, dalam rangka kerja sama dengan Jepang melalui beberapa kegiatan MBKM sudah terjalin dengan beberapa perusahaan dan dunia usaha di Jepang.

“Kerja sama tersebut memungkinkan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang boleh magang dan kerja di negeri Sakura,” ungkapnya.

“Magang tersebut memuat 40 SKS, para mahasiswa tersebut juga akan dibayar dan menerima insentif selama mereka magang,” lanjut Katuuk.

Ia pun berharap seluruh fakultas yang di Unima dapat melakukan kerja sama dengan perusahaan luar negeri.

“Saya berharap, FBS menjadi contoh bagi fakultas lain. Mari kita sama-sama bekerja untuk membangun dan menjaga nama baik Unima. Banyak selamat atas terlaksananya festival budaya Bunkasai, tutup Katuuk.

Turut hadiri oleh, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Unima, Dr. Donal Matheos Ratu, S.Pd, M.Hum, Dekan FBS, Dr. Ignatius Javier C. Tuerah, S.S., M.Pd, Prof. Wakil Dekan Bidang Akademik FBS, Dr. Mister Gideon Maru, M.Hum, Wakil Dekan bidang Keuangan dan Umum, Drs. Jans Mangare, M.Pd, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FBS, Drs. Arie Tulus, M.Pd. (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *