Hadiri Ratusan Pendeta, Unima Dan Sinode GMIM Ciptakan Sejarah

MINAHASA, Narasinews.co.id – Antusias ratusan Pendeta menghadiri kerja sama antara Universitas Negeri Manado dengan Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), dalam rangka pelaksanaan penelitian survei, bertempat di Training Center Unima, Kamis (9/11/2023).

Rektor Unima, Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Unima menyambut baik kerja sama ini dan siap memfasilitasi.

“Unima akan mendukung penuh kegiatan ini, baik kerja sama dengan bidang akademik dan lembaga penelitian untuk menyusun instrumen agar kegiatan ini berjalan dengan baik, karena melalui kegiatan dapat meningkatkan Tri dharma Perguruan Tinggi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Katuuk mengatakan bahwa data tersebut akan menjadi parameter bagi para jemaat GMIM yang memiliki kerinduan beribadah di Gereja.

“Nantinya, data yang akan diperoleh nanti akan menjadi tolok ukur untuk disosialisakan kepada jemaat supaya kerinduan beribadah di gereja semakin ditingkatkan,” jelas Katuuk.

Disisi lain, Pejabat Sementara Ketua BPMS GMIM Pdt. Joice W. Sondakh, M.Th, mengatakan pentingnya kegiatan tersebut.

“Di renstra kami melihat pentingnya penelitian dan pengembangan itu untuk diberi perhatian, sehingga kita perlu mencari data yang akurat dan panduan yang baku mengenai ketertarikan jemaat dalam beribadah yang menjadi pergumulan bersama untuk diteliti,” ujarnya.

Ia pun berharap, pihak UNIMA dapat menjadi fasilitator. “Kami sangat berharap pihak UNIMA membantu kami mencari solusi, dan meneruskan kerjasama ini dengan tenaga ahli yang ada,” harap Sondakh.

Senanda dengan itu, Wakil Ketua Bidang Data Informatika dan Litbang Sinode GMIM Pnt. Recky J Montong M.Th, mengayakan bahwa GMIM dan Unima buat mement bersejarah melalui kegiatan kali ini.

“Dalam sejarah ini kerjasama yang pertama dalam bidang penelitian khususnya,” pungkasnya.

Diketahui, ratusan Pendeta GMIM ini merupakan Surveyor Litbang GMIM akan akan dibantu oleh sejumlah akademisi sesuai instruksi Rektor Unima.

Pada kesempatan ini turut di hadiri oleh, Ketua Senat Prof. Dr. Herry Sumual, M.Si, Sekertaris Senat Prof. Dr. Beatrix Jetje Podung, M.Kes, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Orbanus Naharia, M.Si., Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan dan Umum Prof. Dr. Sanusi Gugule, M.Si, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Unima, Dr. Donal Matheos Ratu, S.Pd, M.Hum, Dekan FEB, Dr. Joseph P. Kambey, MBA., Ak, Dekan Fatek Unima, Dr. Eddy Djubir Kembuan, M.Pd, Dekan FIPPsi, Prof. Dr. Harold Lumapow, M.Pd, Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Tinneke E. M. Sumual, MS, Ketua LPPM, Dr. Armstrong Sompotan, S.Si, M.Si, LP3M Dr. Patricia M. Silangen, S.Pd, M.Si, Plt. Karo Perencanaan Dra. Vivi Saroinsong, MAP., Karo Kemahasiswaan dan Akademik, Agustin Tulong, dan Kepala Humas Unima Drs. Titof Tulaka, SH., MAP dan Kordinator Bidang Data Informatika dan Litbang Pdt. Melky Tamaka M.Th. (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *