Sinergitas Unima Dan Sinode GMIM Terima Kunjungan UCCJ Jepang

MINAHASA, Narasinews.co.id – Unima menerima kunjungan pimpinan United Church of Christ in Japan (UCCJ), Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM dan Yayasan GMIM Dominee Albertus Zakarias Runturambi, bertempat di lantai II Kantor Rektorat, Kamis (9/11/2023).

Rektor Unima, Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebanyak 23 mahasiswa Unima akan ke Negeri Sakura.

“Unima sedang persiapkan 23 mahasiswa yang akan magang kerja di Jepang, kita juga sedang membuka lembaga kursus untuk menyiapkan tenaga kerja yang akan bekerja di Jepang,” ujar Katuuk.

Lebih lanjut, Katuuk mengatakan kerja sama ini akan meningkatkan IKU yang adalah prioritas hingga bisa dikembangkan agar berdampak pada pembelajaran dan Unima.

“Kami menyambut baik kerja sama ini, dan sedang menyiapkan tim survey penelitian bersama Sinode GMIM terkait kehadiran jemaat dalam beribadah di gereja,” jelasnya.

Perwakilan UCCJ, Michiko, mengatakan  bahwa pemerintah Jepang  saat ini sedang berusaha mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan minimnya tenaga kerja.

“Pemerintah punya program menutupi kekurangan itu yakni merekrut tenaga kerja terutama orang Jepang yang menikah dengan orang asing dan kerja sama Jepang bersama Indonesia,” pungkasnya. (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *