Pererat Solidaritas Mahasiswa Batak Di Sulut, IKMBI Tondano Gelar Porseni se-Sulut 2024

Minahasa, Olahraga323 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id Ikatan Kerukunan Mahasiswa Batak Indonesia (IKMBI) Universitas Negeri Manado (Unima) kembali menggelar Porseni IKMBI se-Sulawesi Utara 2023/2024. Acara yang diselenggarakan di GOR FIKKM Unima ini mengusung tema “Keindahan Seni Dan Kembangkan Solidaritas” dalam rangka mempererat tali persaudaraan antar-mahasiswa Batak di Sulawesi Utara.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa (Kadispora), Resimen Induk Komando Daerah Militer XIII/Merdeka (Rindam), dan Kepolisian Resor Minahasa (Polres), serta Penasehat dan Pengarah IKMBI.

Dr. Arody Tangkere, M.A.P, selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pemkab Minahasa, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada IKMBI, khususnya panitia pelaksana. “Ini merupakan momentum penting bagi kita semua, terutama bagi Mahasiswa Batak di Sulut,” ujarnya.

Komandan Rindam XIII/Mdk Kolonel Inf Endra Saputra Z.R., S.E., M.Si., M.Han., yang diwakili Wakil Komandan Resimen Induk Kodam Rindam XIII Merdeka Kolonel Inf Daniel Nainggolan Lumbanraja, juga menyampaikan rasa senang dan bangganya. “Kreativitas mahasiswa dalam kegiatan seperti ini perlu dilestarikan,” tambahnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolres Minahasa AKBP S. Sophian, SIK., MH., yang diwakili KBO Sat Intelkam Polres Minahasa, Ipda Sonny Talumepa, S.H. Ia menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana atas koordinasi yang dilakukan.

Dewan Penasehat IKMBI Sulawesi Utara (Sulut), Ricardo Silitonga, mengajak peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. “Mari bersama-sama untuk menyukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Dewan Penasehat IKMBI Sulawesi Utara Tumimbul Samosir, pengurus dan anggota IKMBI, serta para peserta kegiatan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat solidaritas dan kebanggaan Mahasiswa Batak di Sulut. (Kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *