Hebat.!! Unima Raih Prestasi Gemilang di National Debating University Championship 2024

Pendidikan, Terkini61 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id Universitas Negeri Manado (UNIMA) kembali menorehkan prestasi gemilang dalam ajang National Debating University Championship (NUDC) 2024 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional. Tim debat UNIMA berhasil meraih beberapa penghargaan yang membanggakan, baik di tingkat nasional maupun regional.

Pada NUDC Nasional, tim UNIMA berhasil mencapai predikat Novice Quarterfinalist, sebuah pencapaian yang menunjukkan kemampuan debat mereka yang luar biasa di kancah nasional. Prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi para peserta serta dukungan dari seluruh sivitas akademika UNIMA.

Selain itu, pada NUDC Regional di wilayah LLDIKTI, tim debat UNIMA juga meraih prestasi yang tak kalah membanggakan dengan meraih Silver Medalist of Regional British Parliamentary Debate. Lebih membanggakan lagi, salah satu anggota tim, Christian Tendean, berhasil dinobatkan sebagai 1st Best Speaker, sebuah penghargaan yang mengakui kemampuan public speaking dan argumentasi yang luar biasa.

Tim UNIMA yang berprestasi ini terdiri dari Christian Tendean dari Fakultas Teknik, Marsela Mais, dan Fabian Salettia dari Fakultas Bahasa dan Seni. Ketiganya berhasil menunjukkan kemampuan debat yang luar biasa, membawa nama UNIMA bersinar di tingkat nasional dan regional.

Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., memberi apresiasi kepada para mahasiswa maupun dosen yang terlibat dalam National Debating University Championship 2024.

“Ini adalah suatu prestasi yang membanggakan, yang diraih oleh anak – anak kita. Selamat kepada tim debat UNIMA atas pencapaian yang luar biasa ini teruslah berprestasi dan menginspirasi,” ujar Katuuk.

Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Dr. Javier Tuerah, S.S., M.Pd menyampaikan, Prestasi yang diraih UNIMA pada NUDC 2024 ini tidak lepas dari peran penting pendukung dan pembimbing mereka. Jenerio Mokalu berperan sebagai senior adviser dan coach, memberikan bimbingan dan strategi yang efektif untuk menghadapi berbagai tantangan dalam lomba.

“Prestasi ini menegaskan komitmen UNIMA dalam mengembangkan kemampuan mahasiswa di bidang debat dan public speaking. Diharapkan, pencapaian ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Universitas Negeri Manado di berbagai ajang kompetisi,” Tandasnya. (Kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *