Ketum Sahat Hadiri Diskusi BPC GAMKI Minahasa 

Minahasa94 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Minahasa menggelar diskusi dalam rangka memperingati Kebangkitan Nasional dan lahirnya Pancasila. Bertempat di Minteng Coffe & Resto, diskusi ini mengusung tema “Kebangkitan Kaum Muda, Keminahasaan dan Kebangsaan, Demokrasi dan Pembangunan Manusia dalam Spirit Pancasila.” Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum DPP GAMKI, Bung Sahat Sinurat, sebagai pembicara utama.

Dalam diskusinya, Bung Sahat mengangkat peran Pahlawan Nasional dari Minahasa, Dr. Sam Ratulangi, dalam pembentukan Pancasila. Ia juga menyoroti peran pahlawan-pahlawan muda Minahasa seperti Worlter Monginsidi dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia, yang menunjukkan betapa pentingnya peran anak muda Minahasa dalam kanca nasional. Belum lama ini, Presiden Terpilih Prabowo juga diketahui memiliki darah Minahasa.

Ketua DPC GAMKI Minahasa terpilih, Simly Mundung, menjelaskan bahwa kegiatan diskusi ini merupakan bagian dari program Sumikola (sekolah untuk milenial) atau Ora Et Labora, yang merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang dipimpin oleh Ketua GAMKI Minahasa Helty Rorimpandey sebelum didemisioner dan sudah mencapai jilid ke-9. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan kader GAMKI Minahasa sekaligus memberikan kesempatan langsung untuk berinteraksi dengan Ketua Umum, Bung Sahat Sinurat.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPD GAMKI Sulut terpilih, Bung Franscicus Enoch, yang juga merupakan Anggota DPRD Minahasa terpilih, serta Bung Hizkia Sembel dan Julianto Philip dari DPP GAMKI, Irvan Dokal, Sekretaris DPD GAMKI Sulut Terpilih, juga turut hadir dalam kegiatan ini. (Kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *