Gelar Sosialisasi LPDP, Unima Gandeng Kampus Asal Tinongkok

Minahasa, Pendidikan107 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.idUniversitas Negeri Manado (Unima) semakin menunjukkan eksistensinya dalam dunia pendidikan internasional. Hal ini terlihat dari terselenggaranya sosialisasi beasiswa S2 Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Targeted Indonesia – Tiongkok di Central South University.

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Unima, Dr. Donal Matheos Ratu, S.Pd, M.Hum., mewakili Rektor Unima, Prof. Dr. Deitje A Katuuk, M.Pd, bertempat di Ruang Rapat Senat, Kantor Pusat Unima, Selasa (4/6/2024).

Donal Ratu menyampaikan apresiasi kepada PT. QMB New Energy Materials yang telah mendukung acara ini. Ia juga menegaskan pentingnya kesempatan ini bagi mahasiswa Unima yang ingin melanjutkan studi S2 dengan beasiswa LPDP di Central South University, Tiongkok.

“Karena begitu penting dan langkahnya kesempatan seperti ini, maka mahasiswa yang ikut dalam kegiatan kiranya memperhatikan,” terang Donal.

Ketua Badan Kerja Sama Luar Negeri (BKLN) Unima, Dr. Jeane Tuilan, M.Pd, juga memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa yang ingin mengikuti program beasiswa ini. Ia menekankan bahwa kesempatan ini sangat terbatas dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Karena kesempatan ini terbatas dan tidak semua bisa mengaksesnya, maka perlu keseriusan dari para calon penerima beasiswa. Termasuk mahasiswa-mahasiswa yang hendak kuliah disana supaya mempersiapkan diri dengan baik,” tutur Tuilan.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh narasumber-narasumber dari berbagai bidang, seperti Wakil Direktur Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Ultra, GEM Shenzhen, Postdoct di GEM CO.LTD, serta perwakilan mahasiswa yang telah mendapatkan beasiswa sebelumnya.

Dengan adanya kerja sama ini, Unima terus berkomitmen untuk memberikan peluang terbaik bagi mahasiswanya dalam mengembangkan potensi akademiknya secara global.

Kegiatan ini turut dihadiri para narasumber Wakil Direktur Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Ultra, GEM Shenzhen, Postdoct di GEM CO.LTD, Dr. Wang Yaning, Awardee batch 2, Viola Pongajow, ST, Dekan Fakultas Teknik Dr. Eddy Kembuan, M.Pd, Dekan FEB Joseph Kambey, Dekan FMIPAK Prof. Dr. Rolles Nixon Palilingan, Wakil Dekan Bidang Akademik FMIPAK, Prof. Dr. Mokosuli Yermia Semuel, Wakil Dekan I Fatek Dr. Hendro Maxwell Sumual, Wakil Dekan I FEB Dr. Sjeddie Watung, Koordinator Martina Keke Marentek, serta para mahasiswa. (Kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *