Gelar kegiatan Penyusunan Panduan/Pedoman Kemahasiswaan, Donal Ratu: Mari Bangun Bersama Unima Kedepan

Terkini124 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id – Universitas Negeri Manado (Unima) kembali menggelar kegiatan penting dalam rangka penyusunan panduan/pedoman kemahasiswaan. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Rektor Prof. Dr. Deitje A. Katuuk, M.Pd yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Donal Matheos Ratu, S.Pd, M.Hum, ini bertujuan untuk mendorong dan memotivasi pembuatan SOP, panduan, dan pedoman dalam kerja sama dan kemahasiswaan.

Dalam sambutannya, Dr. Donal Matheos Ratu menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam mendukung program rektor untuk bersama-sama membangun Unima ke depan.

“Mahasiswa sebagai salah satu komponen civitas akademika Unima memiliki karakteristik yang heterogen, sehingga perlu dibina dan dikembangkan dengan baik,” ujarnya.

Menurut Dr. Donal, mahasiswa adalah sumber daya manusia (SDM) yang potensial dan perlu ditingkatkan daya kreativitasnya agar menjadi lulusan yang sesuai dengan tujuan pendidikan di Unima dan tujuan pendidikan nasional.

“Untuk mencapai hal tersebut, perlu diupayakan suasana kampus yang kondusif dalam mengantarkan mahasiswa mencapai tingkat kesarjanaan,” tambahnya.

Pembinaan dan pengembangan mahasiswa juga dilakukan melalui kegiatan ekstrakurikuler guna mematangkan kepribadian sesuai dengan potensi yang dimiliki. Hal ini diharapkan dapat melahirkan lulusan yang sesuai dengan cita-cita dan tujuan pendidikan. Kegiatan penyusunan panduan/pedoman kemahasiswaan ini diharapkan dapat menjadi landasan yang kuat dalam pembinaan mahasiswa Unima ke depan.

Kegiatan turut dihadiri, Guru Besar Senior Unima Prof. Dr. Sjamsi Pasandaran yang menjadi salah satu pemateri pada kegiatan ini, pimpinan Unima, dan para peserta. (Kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *