Tim Akademik Unima Bahas Penyesuaian Permendikbudristek Nomor 53

MINAHASA, Narasinews.co.id -Dalam rangka memantapkan sisi akademik Unima kini kembali menggelar penyusunan pedoman akademik yang dilaksanakan di Hotel Yama Tondano, Senin (30/10/2023).

Wakil Rektor bidang Akademik, Prof. Dr. Orbanus Naharia, M.Si., dalam penyampaiannya mengatakan bahwa penyusunan pedoman akademik nantinya akan dibahas di senat Unima termasuk peraturan rektor terkait panduan kurikulum.

“Salah satunya tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk membahas Permendikbudristek Nomor 53 tentang pengganti skripsi dan juga soal kurikukum magister,” ujarnya.

Lebih lanjut, WR I atau akrab disapa Prof Orba menjelaskan, kegiatan serupa sudah pernah dilaksanakan oleh Unima sehingga ini akan disesuaikan dengan tim akademik untuk menyusun panduan semester antara.

“Permendikbudristek Nomor 53 adalah salah satu bahasan dalam forum ini, nantinya akan dirumuskan apa saja yang bisa menjadi pengganti skripsi baik itu sebagai tugas akhir atau project lainnya,” jelas Prof Orba.

“Secara teknis penerapannya ada di tiap-tiap fakultas, berharap ketika sudah disusun tahun depan Unima bisa siap dengan pedoman akademik yang ada,” pungkas Prof Orba. (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *