Sinergitas Unima Dan Dirjen Pajak, Bangun Tax Center

Terkini381 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id – Universitas Negeri Manado (Unima) kini berkolaborasi bersama Dirjen Pajak Kantor Wilayah Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (SULUTTENGGOMALUT) dalam pembukaan Tax Center Unima.

Hal ini didukung dengan penandatanganan MoU yang dilakukan Unima bersama Kanwil Dirjen Pajak SULUTTENGGOMALUT yang bertempat di ruang rapat senat, lantai III kantor pusat Unima, Selasa (4/4/2023).

Rektor Unima, Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa bersyukur kepada Tuhan, ketika Unima boleh dipercayakan menjadi mitra dalam perpajakan.

“Kami sangat apresiasi untuk kerja sama yang terbangun sehingga Unima dapat dibimbing dalam mengisi dan meghitung pajak, itu sudah ada pelatihan yang dilakukan,” kata Rektor.

Katuuk menuturkan, dalam prosesnya penghitungan, pengisian, dan pelaporan pajak nantinya akan dibantu mahasiswa. Di samping itu, Rektor menyebutkan bahwa kerja sama ini luar biasa karena sudah terjalin yang diprakarsai Dekan FEB, Dr. Joseph Kambey atas terbangunnya pusat pajak Unima.

“Saya menyambut dengan sukacita dan berterima kasih atas kerja sama yang terjalin ini. Saat ini Unima sudah BLU, dan kami juga terus mengembangkan berbagai strategi bisnis, sehingga kerja sama degan perpajakan ini sangat penting,” ungkap Katuuk.

“Kita adalah warga negara yang baik ketika membayar pajak, tentu kami sangat mengharapkan bimbingan bagi Unima untuk tidak ada kesalahan dalam pelaporan pajak,” tandasnya.

Kepala Kantor Wilayah SULUTTENGGOMALUT, Arif Mahmudin Suri, SH, M.Si., menyebutkan, Unima melalukan transformasi pembaharuan yang luar biasa. Dia meyakini apa yang diprogramkan dapat membawa kemajuan.

“Seperti yang disampaikan bahwa kerja sama ini sangat diperlukan karena Dirjen Pajak dimaksudkan meningkatkan kesadaran pajak sejak dini dengan melibatkan para mahasiswa,” ujarnya.

“Indonesia memberlakukan sistem perpajakan self asesmen, di mana setiap orang mengukur sendiri pajak yang akan dibayarkan di mana kontribusi pajak untuk APBN 75-80%,” jelas Arif.

Dia juga berharap agar masyarakat tetap memberi dukungan dan doa agar penerimaan pajak diatas 100% bisa dipertahankan.

“Kerja sama ini harus terus terjalin dalam mencerdaskan bangsa untuk kesadaran pajak, dengan ini bukti keseriusan Dirjen Pajak menjalin kerja sama dengan Unima,” tutupnya.

 

Turut hadir dalam kesempatan kegiatan tersrbut, WR III Unima, Dr. Donal Matheos Ratu, S.Pd, M.Hum., Dekan FEB Unima, Dr. Joseph Kambey, Sekretaris Senat Unima, Prof. Dr. Beatrix Podung, M.Kes. AIFO Dekan FBS Unima, Dr. Ignatius Javier Tuerah, Ketua LPPM Unima, Dr. Armstrong Sompotan, Kepala KPP Pratama Bitung, Yul Heriawan, para staf Dirjen Pajak Kantor Wilayah SULUTTENGGOMALUT dan mahasiswa. (Abner Bawinto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *