Ratusan Mahasiswa Unima Gelar Pengabdian Masyarakat Di Desa Bukit Tinggi, Warga Mengaku Sangat Terbantu

MINAHASA, Narasinews.co.id – Ratusan mahasiswa yang terdiri dari perwakilan lembaga dan UKM kemahasiswaan di enam fakultas di Unima, melaksanakan pengabdian masyarakat bertempat di Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Kakas Barat.

Sinergitas enam fakultas bertujuan membantu masyarakat Desa Bukit Tinggi untuk membantu proses pengembangan desa dan meningkatkan potensi pariwisata desa tersebut.

Saat diwawancarai, ketua pelaksana Glendy Koleangan mengatakan, pengabdian kepada masyarakat ini dipersiapkan selama dua bulan dan berhasil mendapatkan dukungan pimpinan Unima.

“Kami hadir di sini untuk membantu masyarakat setempat, dan meningkatkan potensi wisata. Semua ini mengarah kepada meningkatnya taraf hidup masyarakat Desa Bukit Tinggi,” ujar Koleangan.

Menurutnya , pihaknya telah melaksanakan sejumlah kegiatan seperti penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan, khitanan massal, dan pembersihan kawasan pantai.

“Kami juga melakukan renovasi lapangan bola kaki dan voli, pembuatan vidio promosi wisata, kelas kreatif, pelepasan bibit ikan mujair di pulau Likri, Sosialisasi Hukum dan Literasi Digital,” lanjut Koleangan yang adalah mantan ketua BEM FT Unima.

Alfince Sahelangi selaku Hukum Tua Desa Bukit Tinggi mengaku bahwa dirinya bersyukur dan senang karena kehadiran mahasiswa Unima telah membantu pekerjaan masyarakat desa.

“Masyarakat menerima dengan baik kehadiran para mahasiswa, apalagi semua kegiatan yang dilaksanakan semuanya bertujuan baik,” ungkap Sahelangi, Sabtu (28/10/2023).

Senada dengan itu, Ismail yang adalah warga Desa Bukit Tinggi menuturkan warag didesa bukit tinggi merasa sangat senang atas apa yang dilakukan para mahasiswa.

“Adik-adik mahasiswa sudah melaksanakan kegiatan positif ini demi membantu kami di sini, tentunya sangat berterima kasih,” kata Ismail.

Diketahui, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dimulai dari hari Jumat sampai dengan hari Minggu. (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *