Kolaborasi Unima Dengan PT. Pegadaian Wilayah Manado 2 Menggelar Kegiatan Pegadaian Goes To Kampus 2023, Hadiri Pakar Dan Praktisi Yang Luar Biasa

MINAHASA, Narasinews.co.id – Universitas Negeri Manado (Unima) berkolaborasi dengan PT. Pegadaian Wilayah Manado 2 menggelar kegiatan Pegadaian Goes To kampus Tahun 2023, bertempat di Gedung Kuliah Bersama (GKB), Kamis, (31/8/2023).

Rekor Unima Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Dr. Donal Matheos Ratu, M.Pd., membuka secara langsung kegiatan dengan tema, Literasi Keuangan Pegadaian Peduli Pendidikan.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Dr. Donal Matheos Ratu, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di Unima kepada para tamu yang luar biasa dari PT. Pengadaian Wilayah Manado 2.

“Mewakili Rektor Unima Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., mengucapkan selamat datang kepada tamu-tamu yang luar biasa dan juga sering mengsponsor kegiatan-kegiatan di Unima,” kata WR III.

“Terima kasih kepada Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FEB Dr. Ir. Ramon A.F Tumiwa, MM., yang telah mendatangkan para pakar dan praktis untuk menunjang kegiatan MBKM di Unima,” lanjut WR III.

WR III menambahkan, diharapkan mahasiswa FEB khusus yang sedang mempersiapkan diri untuk kegiatan magang agar dapat menyimak dan mengimplementasikan materi yang akan disampaikan oleh para pakar dan praktis yang luar biasa.

“Diharapakan, para mahasiswa yang hadir dikesempatan ini dapat menyimak materi-materi yang akan disampaikan oleh para pakar dan praktisi yang luar biasa serta dapat mengimplementasikan ditempat magang khusus di PT. Pegadaian,” tambah WR III.

Deputi Bisnis Pegadaian Wilayag Manado 2, Tjahyono Budi Utomo menyampaikan rasa terima kasih kepada Unima yang telah memberikan kesempatan kepada PT. Pegadaian Wilayah Manado 2 untuk memberikan gambaran tentang PT. Pegadaian bagi para mahasiswa FEB Unima.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Unima yang luar bisa, karena telah memberikan tempat, apresiasi dan kehadiran ratusan mahasiswa FEB,” ucap Deputi yang sering disapa Tomi.

“Dalam kegiatan literasi keuangan pegadaian peduli pendidikan, kami tidak menjual prodak tetapi memberikan gamabaran terkait perusahaan PT. Pegadaian dan perlu diketahui bahwa hampir 50 orang lulusan Unima disetiap tahunnya, sudah menjabat di PT. Pegadaian,” tegas Tomi.

“Kami berharap, mahasiswa FEB Unima yang akan menggantikan posisi kami sebagai pimpinan di BUMN khusus di PT. Pegadaian,” tutup Tomi.

Turut hadiri pada kesempatan ini, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FEB Dr. Ir. Ramon A.F Tumiwa, MM., dan ratusan mahasiswa FEB Unima. (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *