Ditjen Dikti Dan Unima Bahas PDLN Hingga Pengelolaan Kerja Sama Berbasis IKU 6

MINAHASA, Narasinews.co.id – Plt. Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Prof. Tjitjik Sri Tjahjandarie, Ph.D., diwakili Ketua Tim Kerja Bidang Kerja sama dan Humas, Yayat Hendayana, S.S., M.Si., dalam paparan materinya menyampaikan bahwa dokumen perizinan perjalanan dinas harus diperhatikan dan dipersiapkan secara jelas.

“Dokumen perizinan perjalanan dinas harus betul-betul diperhatikan dan dipersiapkan secara jelas, supaya tidak ada temuan. Jika seandainya terdapat temuan maka Aparatur Sipil Negara yang bersangkutan akan diminta untuk mengembalikan dana. Selanjutnya, dosen ASN yang mau tugas belajar di luar negeri juga harus jelas perizinan, supaya ijazahnya nanti di akui dan dapat gunakan,” papar Yayat.

Selain itu, dia menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat bagus. Tak hanya membahas PDLN tapi juga terkait pengelolaan kerja sama berbasis IKU 6.

Melalui pelaksanaan sosialisasi dan bimbingan teknis ini diharapkan, semua unsur di lingkungan Unima yang menangani kerjasama, nantinya memiliki persepsi yang sama setelah mendapatkan materi dan diskusi dalam kegiatan ini. Saya juga berharap persentase capaian prodi dan jurusan yang bekerja sama dengan mitra dan bidang yang sesuai dengan kriteria IKU 6 meningkat pelaporannya pada akhir tahun ini,” pungkas Yayat.

Diketahui, hal ini sampaikan oleh Ketua Tim Kerja Bidang Kerja sama dan Humas, Yayat Hendayana, S.S., M.Si., dalam kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis persiapan dokumen pengajuan izin perjalanan dinas luar negeri dan pengelolaan kerja sama berbasis IKU 6, bertempat di Yama Resort Tondano, Senin (6/11/2023).

Pada kesempatan ini turut dihadiri oleh, Tim Kerja Bidang Kerja Sama dan Humas Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Yayat Hendayana,S.S., M.Si, Staf Kerja Sama Perjalanan Dinas Luar Negeri, Muhammad Irhash Aliya, S.H, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Orbanus Naharia, M.Si, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan dan Umum Prof. Dr. Sanusi Gugule, M.Si, Ketua Senat Unima Prof. Dr. Herry Sumual, M.Si, Sekretaris Senat Unima, Prof. Dr. Beatrix Jetje Podung, M.Kes, Ketua SPI, Prof. Dr. Philoteus Tuerah, M.Si., DEA, Dekan FIKKM, Prof. Dr. Theo W. E. Mautang, M.Kes., AIFO, Dekan FIPPsi, Prof. Dr. Harold Lumapow, M.Pd, Dekan FBS Dr. Ignatius Javier C. Tuerah, S.S., M.Pd, Dekan FISH Recky H. E. Sendow, SP., MM., Ph.D, Dekan FT Dr. Djubir Ruslan Eddy Kembuan, M.Pd, Dekan FEB Dr. Joseph P. Kambey, MBA., Ak, Ketua Lembaga Pengabdian dan Penelitian kepada Masyarakat (LPPM) Unima, Dr. Armstrong Sompotan, M.Si, Plt.Kepala Biro Perencanaan, Kerja sama, dan Hubungan Masyarakat, Vivi Saroinsong, S.Pi., MAP., dan Kepala Humas, Drs. Titof Tulaka, SH, MAP, (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *