Sosialisasi dan Edukasi Bank Indonesia (BI) Seputar QRIS Dan CBP Di Unima

MINAHASA, Narasinews.co.id – Perwakilan Bank Indonesia (BI) melaksanakan sosialisasi dan edukasi penggunaan transaksi keuangan non tunai menggunakan layanan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), CBP Rupiah, dan perlindungan konsumen pada jumat, 31/03/2023 pukul. 08.30 di gedung kuliaah bersama Unima.

“Kita menyambut baik apa yang dilakukan BI bersama GenBI pada saat ini, sosialisasi ini penting karena berkaitan dengan sistem pembayaran zaman sekarang yang serba digital,” kata WR III Unima, Dr. Donal Matheos Ratu, S.Pd, M.Hum, saat menyampaikan sambutanya.

Dirinya berharap melalui sosialisasi ini pembayaran dengan metode digital dapat semakin digencarakan dan generasi muda dapat semakin bangga dan cinta Rupiah.

Indra Hizkia, selaku panitia pelaksana menuturkan bahwa sosialisasi seputar QRIS ini sendiri merupakan agenda BI dengan tujuan mengedukasi generasi muda terkait proses pembayaran digital yang semakin marak dewasa ini.

“BI sendiri sudah menargetkan setiap tahun harus ada pengguna QRIS baru, salah satu cara mencapainya adalah dengan kegiatan seperti ini,” kata Indra.

Menurutnya, edukasi dan sosialisasi ini menjadi penting karena dapat memudahkan semua pembayaran secara digital dan bisa lebih mudah.

“Hadirnya sosialisasi ini, membuat saya dan teman-teman mahasiswa bisa paham mengenai materi yang luar biasa tentang cinta, bangga, paham rupiah, kebanksentralan dan QRIS,” kata Ivannia Montolalu.

Dirinya mengaku, selain materi tersbut, BI juga memberikan pemahaman soal perlindungan konsumen dari Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara dengan narasumber yang begitu luar biasa.

“Berharap melalui kegiatan ini generasi muda bersama BI mampu menjaga kestabilan nilai Rupiah sebagai alat pembayaran sah di Indonesia,” pungkasnya. (Abner Bawinto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *