Sosisalisasikan MBKM, Begini Penjelasan WR I Unima

Minahasa, Terkini351 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id – Universitas Negeri Manado (Unima) menggelar kegiatan seminar dan sosialisasi bertempat di lantai 3 kantor pusat pada selasa, (14/2/2023).

Gelaran kegiatan tersebut dibuka Wakil Rektor I Unima Bidang Akademik olehProf. Dr. Orbanus Naharia, M.Si, dengan topik bahasan tentang Kebijakan dan Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Plt. Ketua LPPM yang sekaligus Sekretaris, Dr. Armstrong Sompotan, S.Si, M.Si., sebagai moderator, memandu jalan nya seminar ini dengan pemateri WR I, Prof. Dr. Orbanus Naharia, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Orba beberapa kali mengatakan dalam materi nya bahwa unima telah siap bersaing dengan kampus besar dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa.

“Kami sudah melaksanan 8 poin IKU dan dapat meraih juara dalam 2 tahun berturut-turut, selain itu Unima di bawah kepemimpinan Rektor Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., telah mendapatkan 3 penghargaan sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia,” katanya.

“Selain program mas menteri tentang kampus mengajar, pertukaran mahasiswa juga menjadi potensi pengembangan mutu dan kualitas tanpa dibatasi ruang lingkup universitas”, lanjut Prof. Orba

“Selain dosen, para guru juga lebih disadarkan oleh mas menteri untuk bangun karena kita harus mengajar dengan teknologi,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, ketua SPI Prof. Dr. Philoteus Tuerah, M.Si., DEA, Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Tinneke E. M. Sumual, M.S, Kabag Umum dan Plt. Karo Vivi W. Saroinsong, S.Pi.M.Ap, Kepala Humas Unima, Drs. Titof Tulaka, MAP, dekan FISH Recky H. E. Sendow, SP., MM., Ph.D., Dekan FBS Dr. Ignatius Javier C. Tuerah, S.S., M.Pd, Dekan Fatek Dr. Eddy Djubir Kembuan, M.Pd dan para kepala sekolah dari Manado, Bitung, Minahasa, dan Bolaang Mongondow Raya. (Abner Bawinto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *