Unima Dan UNS Sepakat Lanjutkan Kerja Sama Dibidang Pendidikan

MINAHASA, Narasinews.co.id – Universitas Negeri Manado (Unima) kembali melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, bertempat di Gedung Ki Hadjar Dewantara Lantai 11, Sabtu (22/7/2023).

Penandatanganan MoU antara Rektor Unima Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd, dan Rektor UNS Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum.,bertempat di Gedung Ki Hadjar Dewantara Lantai 11, Sabtu (22/7/2023).

Penandatanganan MoU dilakukan secara langsung oleh Rektor Unima Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd, dan Rektor UNS Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum., guna lanjutkan kerjasama yang telah disepakti oleh Rektor Unima periode sebelumnya, pada kamis (19/4/2018).

Rektor Unima Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas  kerja sama UNS ini.

“Terima kasih atas sambutan yang luar biasa. Selain itu, kami disini tak hanya untuk menandatangani nota kesepamahaman. Namun, setelah ini akan dilanjut dengan benchmarking bersama UNS untuk belajar tentang Badan Layanan Umum (BLU),” kata orang nomor satu di Unima.

“Unima ingin belajar dari UNS terkait bagaimana melaksanakan tugas dan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang lebih baik,” pungkas Prof Dei.

Dalam penandatanganan MoU tersebut, Unima dan UNS sama-sama menyepakati nota kesepakatan untuk menyinergikan potensi masing- masing pihak guna memperoleh hasil yang maksimal dalam kegiatan pendidikan/pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Tujuan nota kesepamahan ini untuk meningkatkan pelaksanaan program-program nasional, khususnya di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk kuliah tamu, studi lanjut tenaga pendidik (dosen), seminar, kajian-kajian penelitian dan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat,” terang Prof. Jamal.

Dalam sambutannya Rektor UNS Prof. Jamal juga turut mengucapkan terima kasih kepada Unima atas penandatanganan nota kesepahaman ini. Beliau turut berharap melalui MoU ini baik UNS dan Unima dapat terus meningkatkan prestasi masing-masing.

Lebih lanjut, ruang lingkup nota kesepamahaman ini meliputi, penyelenggaraan pendidikan/pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat; implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM); penyelenggaraan kolaborasi riset dan pengembangan sumber daya; penyelenggaraan kegiatan ilmiah, kajian ilmiah, seminar dan lokakarya; peningkatan dan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia; dan Kegiatan lain yang disepakati para pihak.

Pada kesempatan ini, turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Orbanus Naharia, M.Si, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan dan Umum Prof. Dr. Sanusi Gugule, M.Si dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Donal Ratu, MHum, para Dekan dan pimpinan Unima lainnya. (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *