Undang Ditjen Dikti, WR I Buka Sosialisasi Dan Bimbingan Teknis Persiapan Dokumen Pengajuan Izin Dinas Luar Negeri

MINAHASA, Narasinews.co.id – Universitas Negeri Manado (Unima) melaksanakan sosialisasi dan bimbingan teknis persiapan dokumen pengajuan Izin perjalanan dinas luar negeri dan pengelolaan kerja sama berbasis IKU 6, bertempat di Hotel Yama Tondano, Senin (6/11/2023).

Plt. Sekretaris Direktorat Jenderal
Pendidikan Tinggi, Prof. Tjitjik Sri Tjahjandarie, Ph.D diwakili Ketua Tim Kerja Bidang Kerja Sama dan Humas, Yayat Hendayana, S.S.,M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya terus berkolaborasi dengan Biro Perencanaan, Kerja sama, dan Hubungan Masyarakat Unima untuk perjalanan dinas luar negeri (PDLN).

“Kita selalu koordiasi dengan Unima khususnya Biro Perencanaan, Kerja sama, dan Hubungan Masyarakat Unima untuk PDLN dan selaku penanggung jawab IKU 6, saya sangat mengapresiasi kepada Unima karena presentase IKU 6 sudah bagus dan juga sudah mencapai goals standar,” ujar Yayat.

Dia berharap, di liga satuan kerja (Satker) bisa yang terbaik, harusnya di badan layanan umum (BLU) uga bisa lebih baik.

“Masih ada satu bulan lebih untuk Unima dalam meningkatkan IKU 6 dan saya tidak mau Unima hanya puas dengan hasil goals standar, jika di satker bisa yang terbaik, harusnya di BLU juga bisa lebih baik,” harap Yayat.

Rektor Unima, Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Orbanus Naharia, M.Si., membuka kegiatan ini secara langsung.

Dalam sambutannya, Prof Orba, menyampaikan pentingnya kegiatan ini bagi pengembangan Unima dengan statusnya BLU.

“Kegiatan ini sangat penting untuk pengembangan Unima dengan status BLU. Unima akan banyak melaksanakan kerja sama di dalam dan luar negeri. Menjadi keniscayaan untuk mengetahui apa saja yang kita laksanakan dan apa yang menjadi kewajiban Unima yang nanti akan disampaikan oleh para narasumber yang hebat-hebat ini, semoga kegiatan ini bisa berkanan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa,” kata Prof Orba.

Disisi lain, Ketua panitia pelaksana, Vivi Saroinsong, S.Pi., MAP., mengatakan bahwa Unima terus bergerak dan bekerja sama di liga badan layanan umum (BLU).

“Kerja keras kita tidak boleh di simpan di laci, kita harus terus meningkatkan kerja sama. Sebelumnya, Unima telah mendapatkan juara perunggu di liga Satker sekarang Unima sedang bergerak dan bekerja keras dari IKU satu sampai depan di liga BLU,” tutur Vivi yang adalah Plt. Kepala Biro Perencanaan, Kerja sama, dan Hubungan Masyarakat Unima.

“Saya sangat bersyukur, para narasumber dari Tim Kerja Bidang Kerja Sama dan Humas Direktorat Jenderal
Pendidikan Tinggi bisa hadiri disini. Saya menyampaikan terima kepada seluruh unit kerja dalam mengsukseskan kegiatan ini, sekali lagi terima kasih,” tutup Vivi.

Pada kesempatan ini turut dihadiri oleh, Tim Kerja Bidang Kerja Sama dan Humas Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Yayat Hendayana,S.S., M.Si, Staf Kerja Sama Perjalanan Dinas Luar Negeri, Muhammad Irhash Aliya, S.H, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Orbanus Naharia, M.Si, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan dan Umum Prof. Dr. Sanusi Gugule, M.Si, Ketua Senat Unima Prof. Dr. Herry Sumual, M.Si, Sekretaris Senat Unima, Prof. Dr. Beatrix Jetje Podung, M.Kes, Ketua SPI, Prof. Dr. Philoteus Tuerah, M.Si., DEA, Dekan FIKKM, Prof. Dr. Theo W. E. Mautang, M.Kes., AIFO, Dekan FIPPsi, Prof. Dr. Harold Lumapow, M.Pd, Dekan FBS Dr. Ignatius Javier C. Tuerah, S.S., M.Pd, Dekan FISH Recky H. E. Sendow, SP., MM., Ph.D, Dekan FT Dr. Djubir Ruslan Eddy Kembuan, M.Pd, Dekan FEB Dr. Joseph P. Kambey, MBA., Ak, Ketua Lembaga Pengabdian dan Penelitian kepada Masyarakat (LPPM) Unima, Dr. Armstrong Sompotan, M.Si, Plt.Kepala Biro Perencanaan, Kerja sama, dan Hubungan Masyarakat, Vivi Saroinsong, S.Pi., MAP., dan Kepala Humas, Drs. Titof Tulaka, SH, MAP, (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *