PK2MB T.A 2023-2024 Resmi Digelar, Begini Pesan Rektor Unima Kepada 3.529 Mahasiswa Baru

MINAHASA, Narasinews.co.id – Universitas Negeri Manado (Unima) menggelar Sidang Senat Terbuka penerimaan mahasiswa baru, lewat kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), bertempat di Gedung Auditorium Unima, Kamis, (10/8/2023).

Ketua panitia PK2MB Quido Conferti Kainde, ST, MM, MT, CHFI,MOS., menyampaikan laporan singkat terkait jumlah peserta PK2MB kali ini.

“Sebanyak 3.529 mahasiswa baru mengikuti kegiatan PK2MB di Unima T.A 2023-2024, dengan perincian sebagai sebagai berikut, Fakultas Bahasa dan Seni 322 mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 740 mahasiswa, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Masyarakat 340 mahasiswa, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi 705 mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum 573 mahasiswa, Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam dan Kebumian 195 mahasiswa Fakultas Teknik 654 mahasiswa” ujar Quido Kainde.

Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd, selaku Rektor Unima, membuka secara langsung kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Rektor Prof Deitje Katuuk mengungkapkan rasa syukur, Unima bisa menggelar sidang terbuka penerimaan Mahasiswa Baru lewat kegiatan PK2MB.

“Tentu kita patut bersyukur, sebab kegiatan Sidang Senat terbuka dalam rangka penerimaan Maba bisa terlaksana dengan baik,” ungkap Rektor Unima Prof. Dei.

Tak lupa, Rektor berpesan, kepada para Maba kiranya dapat mengikuti materi PKKMB dengan baik.

“Sehingga kedepan kalian akan menjadi mahasiswa yang unggul dan mampu menjadi pelopor perubahan sosial masyarakat,” pesan Rektor.

Rektor juga mengingatkan, bagi Mahasiswa baru, banyak tantangan yang akan dihadapi kedepan, terus giat belajar beradaptasi dengan mahasiswa lainnya.

“Sehingga saudara-saudara dapat memberikan sumbangan pemikiran bagi pengembangan kampus ini kedepan,” harap Orang Nomor Satu di Universitas Negeri Manado ini.

Senada, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama, Dr Donal Matheos Ratu, S.Pd., M.Hum, mengatakan bahwa Unima dengan senang hati dan tangan terbuka menyambut seluruh maba.

“Selamat datang kepada seluruh Maba jadikanlah Unima sebagai tempat kalian menimba ilmu untuk masa depan. Terima kasih juga karena telah memilih kampus ini,” kata Donal.

Disamping itu, dirinya juga mengapresiasi seluruh civitas akademika Unima karena telah menyosialisasikan tentang kampus biru di kalangan masyarakat luas.

“Bagi semuanya terima kasih karena sudah berusaha dengan baik dalam memperkenalkan Unima,” ungkapnya.

Donal berharap, seluruh Maba dapat menjadi agen perubahan yang ikut membesarkan Unima serta memberi karya nyata di masyarakat.

Pada kesempatan ini, turut hadir oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Unima, Dr. Donal Matheos Ratu, S.Pd, M.Hum., Ketua Senat Unima Prof. Dr. Herry Sumual, M.Si, Sekretaris Senat Unima, Prof. Dr. Beatrix Jetje Podung, M.Kes, ketua SPI Prof. Dr. Philotheus E.A Tuerah, M.Si.,DEA., Dekan FT Dr. Djubir Ruslan Eddy Kembuan, M.Pd, Dekan FIKKM Prof. Dr. Theo W. E. Mautang, M.Kes., AIFO, Dekan FBS Dr. Ignatius Javier C. Tuerah, S.S., M.Pd, Dekan FISH, Recky H. E. Sendow, SP., MM., Ph.D, Dekan FEB Dr. Joseph P. Kambey, MBA., Ak, dekan FIPP Prof. Dr. Harol R. Lumapow, M. Pd, Kepala Humas Drs. Titof Tulaka, SH. M.AP. dan Karo Kemahasiswaan dan Akademik, Agustin Tulong,diikuti juga dalam senat terbuka tersebut para WD III. (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *