Pimpinan Jurusan PPKn Dorong Semangat Dan Motivasi Para Mahasiwa Baru

MINAHASA, Narasinews.co.id – Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) laksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa baru (PK2MB) ditingkat Jurusan.

Ketua Jurusan (Kajur) PPKn Dr. Julien Biringan, M.Si., menyambut secara langsung mahasiswa baru, bertempat di Aula PPKn FISH Unima, Jumat (11/8/2023).

Dalam sambutannya, Kajur PPKn medorong semangat para mahasiswa baru.

“Semangat, ya., Ini baru saja dimulai,  ibarat pohon, ini baru proses menanam dan jika ingin pohon ini tumbuh, maka harus dipupuk. Sama halnya dengan para mahasiswa baru. Jika ingin sarjana maka harus dipupuk dengan pengetahuan, melalui proses yang panjang,” kata Kajur PPKn.

Kajur PPKn juga memperkenalkan dosen-dosen yang mengajar di jurusan tersebut, seperti Prof. Dr. Sjamsi Pasandaran, M.Pd., selaku Ketua Tim Pengembangan Unima, Prof. Dr. Apeles Lexi Lontoh, M. Si, Dr. Theodorus Pangalila, S.Fils, M.Pd sebagai WD Akademik FISH, Telly Delly Wua, S.Th, M.Pd.K., selaku Sekertasi Jurusan PPKn, Drs. Jan A. Rattu, M.Pd, dan beberapa dosen lainnya serta tenaga honor.

Sekertasi Jurusan PPKn Telly Delly Wua, S.Th, M.Pd.K., memberikan motivasi bagi kepada para mahasiswa baru.

“Tetap bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena adik-adik semua telah melewati PK2MB ditingkat Universitas, tentu dengan tenaga yang cukup banyak terkuras. Tapi adik-adik masih terlihat semangat untuk mengikuti PK2MB di jurusan PPKn, saya mengingatkan untuk menjaga nama baik PPKn, karena beberapa pemimpin lahir dari rahim PPKn,” ujar Sekjur PPKn.

Diketahui, kegiatan PK2MB ditingkat jurusan kali ini adalah kegiatan terakhir bagi mahasiswa baru, yang dilaksanakan secara serentak.

Pada kesempatan ini, turut dihadiri oleh HMJ PPKn FISH Unima. (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *