Kontingen Unima Raih Sejumlah Medali Nasional, Mautang: Akhirnya Kami Bisa Berbicara di LPTK Cup XXI Malang

MINAHASA, Narasinews.co.id – Universitas Negeri Manado (Unima) berhasil meraih sejumlah prestasi ditingkat nasional pada gelaran Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Cup XXI Malang, yang di laksanakan di Univeristas negeri Malang (UM), Kamis (5/10/2023).

Rektor Unima Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., menyampaikan apresiasi atas perjuangan dan usaha kontingen tim LPTK Unima.

“Selaku Rektor Unima, saya sangat bangga dan mengapresiasi kepada suluruh kontingen tim LPTK Unima yang sudah berjuang dan berusaha, akhirnya Unima bisa meraih sejumlah prestasi ditingkat nasional,” ungkapnya.

Dirinya mengaku berterima kasih karena Unima bisa bersaing di kejuaraan LPTK Cup XXI Malang.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh kontingen Unima, karena Unima bisa menaiki podium kejuaraan di LPTK Cup sebanyak tiga kali,” ujar Katuuk.

Saat diwawancarai ketua kontingen tim LPTK Unima yang juga Dekan FIKKM Prof. Dr. Theo W. E. Mautang, M.Kes., AIFO., mengaku bangga bisa membawa nama Unima meraih sejumlah medali di tingkat nasional.

“Tentunya, sangat bangga karena bisa membawa nama Unima untuk bersaing ditingkat Nasional melalui LPTK Cup tahun 2023. Kami sudah berjuang semaksimal mungkin dalam mengikuti sejumlah pertandingan di LPTK Cup hingga ke final dan kalah Universitas Surakarta.” Kata Prof. Theo yang adalah Dekan FIKKM Unima.

Menurutnya, kekalahan Unima kali ini disebabkan kurangnya fasilitas berupa sarana dan prasaan olahraga jika dibandingkan dengan Univeritas lain yang bertanding di LPTK Cup.

“Jika dibandingkan fasilitas sarana dan pra sarana olahraga dari masing-masing Universitas, saya melihat Unima masih kurang tapi bersyukur berkat Tuhan. Akhirnya Unima bisa  berbicara ditingkat nasional,” lanjut Prof. Theo.

Prof. Theo berharap melalui ajang LPTK Cup ini, Unima bisa meningkatkan fasilitas sarana dan pra sarana sehingga mahasiswa dan dosen lebih siap mengikuti ajang ditingkat nasional.

“Saya berharap, sarana dan pra sarana di Unima khusus di FIKKM dapat di lengkapi agar mahasiswa dan dosen lebih siap mengikuti sejumlah ajang ditingkat nasional, mengingat Unima telah menjadi kampus dengan status BLU,” tandas Prof. Theo

Rincian Prestasi Unima pada LPTK Cup UNIMA Pada LPTK CUP XXI Malang Tahun 2023 Se Indonesia:

1. Medali perak cabor bulu tangkis ganda putra diraih oleh Prof. Dr. Theo W. E. Mautang, M.Kes., AIFO (Dekan FIKKM) dan Dr. Joseph Kambey, MBA, Ak (Dekan FEB).

2. Medali perunggu cabor tenis lapangan ganda putra diraih oleh Dr. Alfreds Makadada  dan Dr. Eduard E. Kumenap, M.Pd.

3. Medali perunggu cabor petanque triple diraih oleh Prof. Dr. Theo W. E. Mautang, M.Kes., AIFO (Dekan FIKKM), Dr. Marnex Berhimpong, M.Kes, AIFO., (Wakil Dekan FIKKM) dan Dr. Alfred Makadada M.Kes., AIFO (Dosen FIKKm).(ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *