Gubernur Sulut Buka Langsung Rakerpim Unima 2023, Rektor Dorong Semangat Sivitas Akademik Hadapi Tantangan Transformasi Dan Revitalisasi Di Lingkup PTN

MINAHASA, Narasinews.co.id – Universitas Negeri Manado melaksanakan rapat kerja pimpinan (rakerpim), bertempat di Hotel Sentra Manado, Senin (9/10/2023).

Rakerpim tahun 2023 dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Prof (HC). Dr (HC). Olly Dondokambey, SE, dengan mengusung tema Penguatan Tata Kelola Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum Yang Unggul dan Berkualitas.

Dalam sambutannya, Prof (HC). Dr (HC). Olly Dondokambey, SE menyampaikan apresiasi dari pemprov Sulut kepada komitmen Unima dalam melaksanakan rakerpim 2023.

“Selaku pemprov Sulut sangat mengapresiasi kegiatan rakerpim 2023 yang dilaksanakan oleh Unima, semoga apa yang kita rencanakan secara bersama-sama dapat membantu sumber daya manusia(SDM) dari tingkat TK hingga perguruan tinggi,” kata Prof. Olly yang adalah Ketua Dewan Penyantun Unima.

Menurutnya, pemprov berupaya agar aspek pendidikan terus berkelanjutan sehingga SDM di Sulut terus meningkat.

“Saat ini, pemprov sedang melakukan upaya dalam meningkatkan SDM mulai dari bawa hingga ke atas, kerana melihat pendidikan merupakan aspek yang berkelanjutan sehingga dampaknya bisa diberikan ke generasi-generasi Sulut kedepan,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa Unima telah banyak membantu pemerintah provinsi baik dari segi meningkatkan SDM dan segi ekonomi.

“Unima telah membantu pemprov Sulut, tak hanya meningkatkan SDM tapi membantu dari segi ekonomi dengan kehadiran puluhan ribu mahasiswa Unima di Provinsi Sulut,” lanjut Prof. Olly.

Ia pun berharap Unima semakin maju untuk membantu program pemprov.

“Dalam setiap genjatan, Unima terus menciptakan inovasi dan teknologi dalam transformasi pendidikan, saya berharap Unima semoga hari semakin maju kerena banyak membantu pemprov Sulut,” tandasnya.

Rektor Unima Prof. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., dalam penyampaiannya mengatakan bahwa selamat datang di Unima.

“Saya menyampaikan selamat datang di bumi Nyiur Melambai, selamat datang di Unima. Selamat datang kepada semua nara sumber dan undangan yang sudah boleh hadir di Rakerpim ini,” ujarnya.

Rektor Unima yang akrab disapa Prof. Dei mengajak seluruh sivitas akademik Unima untuk memperkuat dan membangun semangat untuk menghadapi tantangan reformasi dan revitalisasi PTN.

“Kepada seluruh sivitas akademik Unima, selaku Rektor saya mengajak kita semua untuk bersama-sama memanfaatkan kesempatan ini, memperkuat semangat kita untuk terus membangun Unima yang kita cintai ini. Tantangan-tantangan reformasi dan revitalisasi PTN yang tengah digulirkan oleh Pemerintah melalui kemendikbudristek mendorong kita semua untuk menjawab dengan tekad bersama yaitu Mapalus” sebut Rektor.

Prof. Dei berharap rakerpim dapat mendorong terjadinya akselerasi di Unima.

“Rapat kerja pimpinan ini, diharapkan akan mendorong terjadinya akselerasi di Unima dalam proses transformasi dan revitalisasi di lingkup PTN,” tutup Rektor.

Pada kesempatan kali ini, turut di hadiri oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Ir. Suharti, M.A., Ph.D, Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kemdikbudristek (Dewas Unima) Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D, Plt. Sekretaris Direktorat Jenderal Diktiristek Prof. Dr. Tjitjik Sri Tjahjandarie, Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemdikbudristek Vivi Andriani, S.T., M.Sc, Asisten Komisioner KASN I Gusti Ngurah Agung Yuliarta Endrawan, S.H. M.H., Inspektur Jenderal, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Dr. Chatarina Muliana Girsang, S.H., S.E., M.H, Koordinator Substansi Keuangan dan Barang Milik Negara Joko Santoso, Penina Renta Maria Gultom Koordinator Substansi Perencanaan dan Penganggaran Arnold Achdijalsiah, S.Sos., MM, Ketua Tim Pengembang Prof. Dr. Sjamsi Pasandaran., M.Pd, Wakil Rektor Bidang Akademik Unima Prof. Dr. Orbanus Naharia, M.S, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum Prof. Dr. Sanusi Gugule, MS, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Unima, Dr. Donal Matheos Ratu, S.Pd, M.Hum, Ketua Satuan Pengawas Internal Prof. Dr. Philotheus E.A Tuerah, M.Si., DEA, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Dr. Ignatius J. C. Tuerah., SS., M.Pd, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Joseph Philip Kambey, MBA., Ak, Dekan FIKKM Prof. Dr. Theo W. E. Mautang, M.Kes., AIFO, Dekan FISH Unima, Recky H. E. Sendouw, SP, MM, Ph, Plt. Kepala Biro Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Vivi W. Saroinsong, S.Pi., MAP, dan kepala Humas Drs. Titof Tulaka, S.H., MAP.(ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *