Bangun Sinergitas, Benchmarking Unima Bersama UNG Bahas Program Unggulan Dan Sistem Penganggaran

MINAHASA, Narasinews.co.id – Sejumlah BEM Fakultas Universitas Negeri Manado (Unima) bersama BEM Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melakukan benchmarking, dalam rangka bertukar pikiran dan berbagi pengalaman antar universitas.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Unima, Dr. Donal Matheos Ratu, S.Pd., M.Hum.,mengatakan bahwa ini merupakan momentum bagi Unima dan UNG menambah pengalaman serta membangun sinergitas.

“Menambah pengalaman para mahasiswa, juga sebagai kesempatan bertukar pikiran dan sosialisasi fungsi mahasiswa,” kata Ratu.

Menurutnya, dalam benchmarking Unima dan UNG juga membicarakan terkait kontrol mimbar akademik.

“Di samping itu kami berdiskusi soal bagaimana peran dan sikap mahasiswa dalam menghadapi Pemilu 2024. Unima dan UNG kemudian bersepakat bakal mengadakan kegiatan bersama juga dengan Universitas Tadulako,” jelasnya, Rabu (1/10/2023).

Ketua BEM FMIPAK, Axellino Kambodji, selaku utusan Unima menyampaikan mengapresiasi kegiatan benchmarking ini karena dinilai sangat penting.

“Kami utusan Unima yang merupakan perwakilan beberapa BEM Fakultas sangat mengapresiasi benchmarking ini karena kita bisa saling sharing mengenai minat dan sejumlah hal penting lainnya,” ujar Axellino.

Menurutnya, kegiatan kali ini membahas program kerja sama antar BEM Unima dan UNG yang merupakan program unggulan dan sistem penganggaran di kampus merah maron tersebut.

“Kita berbagi pengalaman bagaimana dinamika yang tercipta di dalam organisasi mahasiswa di masing-masing universitas dan bahkan membahas program kerja bersama antara BEM Unima dan BEM UNG,” terang Axellino.

Senada dengan itu, Pingkan Isabela Karamoy, sebagai salah satu delegasi Unima menyebutkan, benchmarking antara Unima dan UNG memberikan wadah diskusi antara BEM Fakultas-fakultas di Unima dengan BEM UNG.

“Banyak hal yang kami diskusikan, diantaranya berkaitan dengan sistem pengkaderan, pembiayaan event, program-program unggulan BEM, konversi nilai bagi mahasiswa dan masih banyak lagi,” sebut Pingkan.

“Besar harapan kami agar masih ada kesempatan diskusi bersama kawan-kawan BEM UNG bahkan adanya kolaborasi event bersama,”pungkasnya. 

Pada kesempatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua BEM FIKKM, Kharisma Kontu dan Anggota BEM FISH, Syalom Nambing. (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *