Bangun Kearaban Lewat KKL, Prodi Pendidikan Sosiologi Unima Dan Jurusan Sosiologi UNG Kunjungi Sejumlah Tempat Di Gorontalo

Minahasa, Pendidikan324 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id – Program Studi (Prodi) Pendidikan Sosiologi FISH Unima melaksanakan program kuliah kerja lapangan (KKL), dalam rangka membangun kearaban dengan Jurusan Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dengan tema, Mengarungi Sulawesi : Mengenal Nilai-Nilai Kebudayaan Gorontalo.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak, Selasa 24 Oktober sampai Kamis 26 Oktober 2023, dengan mengunjungi sejumlah tempat seperti Benteng Otahana, Pantai Kurenai dan kunjungan industri kecil menengah di Boludawa, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Koorprodi Pendidikan Sosiologi, Dr. Veronika E. T. Salem, M.Si., menyampaikan rasa senangnya bisa diterima dengan baik di UNG.

“Selaku Koorprodi sangat senang dan berterima kasih kepada jurusan sosiologi FIS UNG yang telah menerima kami dengan baik,” ungkap Veronika.

Lebih lanjut, Veronika menjelaskan tujuan kegiatan tersebut.

“Kami telah melaksanakan penandatangan MoU sebanyak dua kali dengan Jurusan Sosiologi UNG, oleh karena itu tujuan kegiatan ini adalah membangun kearaban antara Prodi Pendidikan Sosiologi Unima dan Jurusan Sosiologi UNG,” jelas Veronika.

Ketua panitia KKL, Fernando Pretito Arnold Runtuwene, mengatakan bahwa dirinya sangat merasakan dampak positif dari kegiatan itu.

“Kegiatan ini memberi dampak yang sangat positif, baik dari segi  hubungan keakrabatan antara mahasiswa dan juga ilmu pengetahuan, diantaranya kami bisa lebih mengenal masyarakat Gorontalo dengan sejumlah kegiatan yang telah kami lakukan selama disana,” kata Runtuwene.

Menurutnya, melalui kegiatan ini juga para mahasiswa diperkenalkan dengan budaya masyarakat Gorontalo.

“Kami diperkenalkan dengan beragam kebudayaan oleh masyarakat Gorontalo lewat sejumlah pertanyaan dan mereka  respons dengan sangat baik,” terang Runtuwene.

Ia pun berharap, sinergitas antar mahasiswa Unima dan UNG terus terjalin dengan baik.

“Harapan kedepannya, kolaborasi antara mahasiswa Unima dan UNG terus berjalan  sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang lebih besar yang tentunya bersentuhan langsung dengan masyarakat,” harap Runtuwene.

Senada dengan itu, perserta KKL, Sutrika Rey, mengaku senang dan mengapresiasi semua pihak sehingga KKL kali ini terlaksana dengan baik.

“Saya sangat senang bisa mengenal budaya masyarakat Gorontalo, dan juga bisa mengunjungi berbagi tempat yang ada di sana. Saya juga sangat mengapresiasi bapak ibu dosen yang ada di Prodi Pendidikan Sosiologi Unima dan Jurusan Sosiologi UNG serta teman-teman mahasiswa sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dengan nambah pengalaman dan pengatahun bagi kami.

Diketahui, Prof. Dr. Ferdinand Kerebungu, M.Si., menjadi penanggung jawab kegiatan tersebut.

Turut dihadiri oleh, Ketua Senat UNG Prof. Dr. Rauf A. Hatu, M.Si, Wakil Dekan Bidang kemahasiswaan Sainudin Latare, S.Pd.,M.Si, Penanggung Jawab KKL Prof.Dr. Ferdinand Kerebungu, M.Si, Ketua Jurusan Sosiologi FIS, Ridwan Ibrahim,M.Si, Sekretaris Jurusan Sosiologi UGM, Rudi Harold, Dosen Prodi Sosiologi FISH Unima, Sanita Carolina Sasea, S.Pd M.Pd, dan Dosen Prodi Sosiologi FISH Unima, Hamsah S.Pd M.Pd. (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *