Ragukan Netralitas ASN/Nakon Pemkot Tomohon, PSI: Menang Kalah Itu Kontestasi

Politik, Tomohon50 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kota Tomohon memberikan apresiasi kepada Penyelenggara KPU dan juga Bawaslu ditingkat Kota sampai TPS karena sudah sudah menyelenggarakan pesta demokrasi, Kota Tomohon, Sabtu (02/2/2024).

Pertama tama secara khusus kami memberikan pujian kepada pihak keamanan baik TNI dan Polri yang menjaga kondisi keamanan selama tahapan pemilu.

PSI, meyakinkan masyarakat terutama wajib pilih yang adalah pemegang kedaulatan rakyat tertinggi yang sudah berpartisipasi dalam pesta demokrasi menjadi bagian penting dalam proses ini.

Sebagai peserta pemilu, PSI sudah berjuang sebaik baiknya dan sehormat hormatnya. Menang dan kalah adalah bagian dari sebuah kontestasi. Ijinkan kami memberikan beberapa catatan penting dalam perjalanan demokrasi di Kota tercinta.

PSI menyampaikan beberapa keraguan mereka terhadap ASN/Nakon Pemerintah Kota Tomohon yang disampaikan melalui jumpa Pers, diantaranya sebagai berikut.

– Money politik menjadi sisi gelap yang kasat mata terjadi di masyatakat tapi sulit dibuktikan oleh lembaga yang mengawasinya. Ide dan gagasan tidak dapat mengalahkan gelontoran uang dan beras kepada konstituen. Kota ini dan warganya yang mengklaim diri sebagai Kota religius,Kota pendidikan, bahkan runner up untuk peringkat indeks pembagunan manusia (IPM)di Sulut, gagap menghadapi bujuk rayu uang caleg. Perlu regulasi yang lebih keras untuk mengatasinya.

– Penyelenggara di tingkat TPS yang perlu untuk terus dibekali kapasitas dan kemampuannya.

– Pemanfaatan ASN dan kekuasaan untuk mempengaruhi dan meraup suara jelas telah mengkianati asas demokrasi yang luber.

– Rally pembagian bansos di kelurahan kelurahan oleh penguasa pada saat masa tenang menjadi pelengkap brutalnya demokrasi.

Terhadap semuanya itu, PSI mengambil sikap untuk terus memperbaiki diri sebagai sebuah partai dan tetap berjuang di jalan demokrasi dan hukum.

PSI mengajak partisipasi masyarakat sipil, media, kaum cendekiawan dan rohaniawan untuk bersama sama peduli dengan nasib demokrasi di Tomohon. Karena kesejaterahan kota adalah kesejaterahan kita semua.

PSI Tomohon akan tetap berjuang untuk kepentingan publik meskipun di luar dewan. Akan menjadi mata, hati dan senafas dengan suara masyarakat untuk kepentingan terbaik Kota Tomohon. (Kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *