Sebanyak 532 Maba Ikut Pra PK2MB FIPP, Ketua BEM FIPP berharap Maba bangga memilih FIPP

Pendidikan, Tomohon195 Dilihat

TOMOHON, Narasinews.co.id – Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Psikologi (FIPP) Unima, menggelar Pra Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (Pra PKKMB) tahun 2023.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru, dibuka secara langsung oleh Dekan FIPP Unima Prof. Dr. Harold Refli Lumapow, M.Pd., diwakili Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Mersty E. Rindengan M.Pd., bertempat di Aula FIPP, Selasa (8/8/2023).

Ketua Pra Panitia PK2MB Ni Dewi Eka Suwaryaningrat, S.Pd. M.Pd., menyampaikan bahwa, FIPP tahun ini memiliki 532 mahasiswa baru. Berbeda dengan tahun kemarin sebanyak 989 mahasiswa baru.

Lebih lanjut, salah satu Dosen Program studi (Prodi) PG-PAUD ini juga menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan agar peserta dapar menerima materi dengan baik. “Agar mahasiswa baru juga dapat mengenali Fakultas Pendidikan ini, sehingga nantinya diharapkan mereka tidak memiliki penyesalan dalam memilih Fakultas Pendidikan,” ujarnya.

Saat diwawancaria ketua BEM Wikra Wardana mengatakan Mahasiswa Baru dapat bangga memilih FIPP, “Harapannya adalah agar tumbuh kesan baik bahwa dunia akademik yang ada di FIPP ini betul-betul nyaman, sehingga mereka bangga dan tidak memiliki penyesalan dalam memilih Fakultas ini,” ujar mahasiswa nomor satu di FIPP Unima.

Ketua Panitia Mahasiwa Dilivio Polii mengaku, bangga melihat persiapannya sudah sangat matang.

“Persiapan hari ini, sudah sangat membuat kami bangga, karena kami meyakini bahwa dengan tema Vira,Inovatif,Rasional, dan Aktual (VIRAL) yang kami angkat kali ini, kami optimis bisa menjuarai beberapa ajang seperti yel-yel, di PK2MB tingkat Universitas,” katanya.

“Saya dan teman-teman BEM FIPP berharap, mahasiswa baru dapat beradaptasi secara cepat dengan lingkungan kampus terlebih di jurusan dan prodi masing-masing, tentu dengan beberapa kebiasaan yang dikategorikan kurang dewasa di masa SMA sederajat, sudah seharusnya dapat ditinggalkan, di kampus kita diajarkan menjadi pribadi yang lebih dewasa,” tutup Polii.

Pada kesempatan ini turut hadiri, seluruh Ormawa di lingkungan FIPP Unima. (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *