Unima dan Uncen Teken Kerja Sama

Pendidikan100 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id Rektor Universitas Negeri Manado (Unima), Prof. Dr. Deitje A. Katuuk, M.Pd., dan Rektor Universitas Cenderawasih (Uncen) Dr. Oscar Oswald O. Wambrauw, S.E., M.Sc.agr, telah menandatangani perjanjian kerja sama baru dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di kedua universitas tersebut. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan dalam sebuah acara yang dihadiri oleh para pimpinan dan civitas akademika dari kedua universitas, di Makassar, Sabtu (2/3/2024).

Ibu Rektor Deitje yang didampingi Ketua Lembaga Pengabdian dan Penelitian kepada Masyarakat (LPPM) Dr. Armstrong Sompotan, M.Si., dan Ketua Badan Kerja Sama Luar Negeri (BKLN) Dr. Jeane Tuilan, M.Pd., melakukan penandatanganan Kerja Sama.

Dalam perjanjian kerja sama ini, Unima dan Uncen sepakat untuk saling mendukung dalam pengembangan kurikulum, pertukaran mahasiswa dan dosen, serta kolaborasi dalam proyek penelitian bersama. Hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi kedua universitas dalam meningkatkan mutu pendidikan dan kontribusi terhadap masyarakat.

Rektor Uncen menyambut baik perjanjian kerja sama ini dan berharap kerja sama antara Unima dan Uncen dapat terus ditingkatkan di masa mendatang.

Sementara itu, rektor Uncen juga mengungkapkan kegembiraannya atas kerja sama ini dan yakin bahwa kerja sama ini akan membawa dampak positif bagi kedua universitas.

Dengan penandatanganan kerja sama ini, diharapkan Unima dan Uncen dapat menjadi contoh bagi universitas-universitas lain dalam membangun kerja sama yang saling menguntungkan dalam bidang pendidikan dan penelitian.

Untuk diketahui, tidak hanya Universitas Cenderawasih namun, Unima juga telah melaksanakan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan 8 Universitas dari Malaysia dan 3 Universitas dari Brunei Darussalam serta 46 Universitas di Indonesia Timur. (Kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *