Unima Buka Beasiswa Bagi Mahasiswa Difabel

MINAHASA, Narasinews.co.id – Menindak lanjuti informasi dari Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik), Univeristas Negeri Manado (Unima) membuka kesempatan beasiswa bagi difabel yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, Rabu, (6/9/2023).

Pemberitahuan itu tertuang dalam surat nomor: 2782/UN41/KM/2023, perihal Pendaftaran Beasiswa Difabel kepada mahasiswa difabel angkatan 2023 dengan persyaratan berkas terlampir :

1. Biodata/Formulir (terlampir)
2. KRS Semester berjalan
3. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk
4. Fotocopy Kartu Keluarga
5. Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua
6. Surat Keterangan Dokter (Melakukan Pemeriksaan di Klinik Universitas Negeri Manadountuk pemeriksaan nanti di jadwalkan)

Rektor Unima, Prof. Dr. Deitje A. Katuuk, M.Pd., yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Unima, Dr. Donal Matheos Ratu, S.Pd, M.Hum, mengatakan bahwa beasiswa difabel Unima hanya diperuntukkan bagi mahasiswa penyandang disabilitas.

“Mahasiswa difabel yang mendaftar harus melewati beberapa tahapan diantaranya mengisi formulir pendaftaran, melakukan tes tulis hingga proses wawancara,”ujar WR III.

Donal Ratu juga mengatakan bagi pendaftar yang dinyatakan lolos akan dibebaskan sejumlah biaya.

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa beasiswa ini bisa diakses untuk semua jurusan dan program studi di Unima.

Menurutnya, beasiswa ini sebagai bentuk komitmen Unima dalam memberikan pelayanan pendidikan terbaik bagi seluruh komponen masyarakat tanpa membeda-bedakan kalangan, salah satunya dengan memberikan fasilitas kampus ramah difabel agar mahasiswa difabel dapat menjalankan perkuliahan dengan aman dan nyaman.

“Beberapa diantaranya telah lulus dan bekerja, semoga beasiswa difabel ini bisa memberikan manfaat dan dampak yang signifikan bagi diri sendiri terlebih kepada masyarakat ,”pungkas Ratu.

Diketahui, Pemasukan berkas paling lambat hari jumat 8 September 2023 Pukul 15.00 WITA. (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar