Unima Gelar Upacara 17 Agustus 2023, Rektor Unima Bakar Semangat Juang Kemerdekaan 1945

MINAHASA, Narasinews.co.id – Semarak perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun, Universitas Negeri Manado (Unima) melaksanakan Upacara pengibaran bendera merah putih, di lapangan Unima, kamis (17/8/2023).

Rektor Unima Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., bertindak langsung sebagai pembina Upacara.

Mendikbudristek, Nadiem Makarim, BA., MBA, dalam sambutannya yang dibacakan Katuuk menyebutkan bahwa, program-program Merdeka Belajar Kampus Merdeka telah berhasil mengubah hidup lebih dari 760 ribu mahasiswa.

“Untuk jenjang pendidikan tinggi, program-program Merdeka Belajar Kampus Merdeka juga telah berhasil mengubah hidup lebih dari 760 ribu mahasiswa. Kesempatan belajar di luar kampus, baik di industri, di sekolah, sampai di lingkungan masyarakat, memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi generasi muda Indonesia untuk memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara,” jelasnya.

“Perjuangan kita dalam menggerakkan Merdeka Belajar dalam empat tahun terakhir semakin menunjukkan pentingnya gotong royong untuk mewujudkan kemerdekaan dalam sistem pendidikan Indonesia. Untuk terus maju, kita harus terus melaju. Mari melanjutkan semangat para pendahulu kita untuk senantiasa bergerak serentak mewujudkan Merdeka Belajar,” tutur Mendikbudristek.

Dalam sambutannya Katuuk menambahkan, semangat gotong royong dan Mapalus untuk bangun Orkestra kerja Unima yang harmonis untuk Unima maju dan untuk Indonesia maju.

“Kita harus terus maju untuk Unima dalam bingkai visi bersama yaitu, visi Unima Unggul, Inovatif, berdasarkan Mapalus. Dengan bingkai budaya Mapalus, mari kita bersama-sama bekerja dan bersama-sama sesuai dengan tupoksi kita masing-masing. Dengan semangat gotong royong dan mapalus kita bangun Orkestra kerja Unima yang harmonis untuk Unima maju dan untuk Indonesia maju,” kata orang nomor satu di Unima.

Ketuuk juga membakar semangat perjuangan kemerdekaan 1945, kiranya terus digelorakan untuk Unima maju dan Indonesia maju.

“Semangat dan nilai-nilai juang kemerdekaan 1945, kiranya akan terus menggelorakan semangat kita semua untuk terus maju, untuk Unima maju dan untuk Indonesia maju. Dirgahayu RI ke 78, selamat merayakan kemerdekaan RI Ke 78, Tuhan Memberkati kita semua, Merdeka, Merdeka, Merdeka,” tegas Katuuk.

Adapun upacara ini, dihadiri oleh para wakil rektor, dekan-dekan, wakil dekan, kepala biro, koorprodi, pimpinan lembaga, pegawai serta tenaga honorer dan sejumlah mahasiswa. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *