HMP Pendidikan Sosiologi Resmi Dilantik, Goinpeace Tegaskan Pengembangan Bidang Keilmuan

MINAHASA, Narasinews.co.id – Dekan FISH Unima, Recky H. E. Sendouw, SP, MM, Ph.D yang diwakili Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Goinpeace H. Tumbel, S.Sos, M.AP, M.Si., resmi melantik pengurus baru Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Pendidikan Sosiologi yang berlangsung di aula lantai III FISH, Jumat (23/6/2023).

Pengurus baru HMP ini sendiri dilantik berdasarkan Surat Keputusan nomor: 1327/UN41.6/KM/2023 tentang pengurus HMP Pendidikan Sosiologi, FISH Unima Periode 2023-2024.

Jumlah mahasiswa yang dilantik sebagai pengurus baru HMP Pendidikan Sosiologi berjumlah 28 orang yang terdiri dari ketua, sekertaris, bendahara dan pengurus lainnya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Goinpeace H. Tumbel, S.Sos, M.AP, M.Si., dalam penyampaiannya mengatakan teman-teman mahasiswa, harus memahami kedudukan dan tugas HMP dalam pengembangan bidang keilmuan.

“Teman-teman mahasiswa, harus memahami kedudukan HMP yang berada langsung dibawa naungan pimpinan Program studi,” tegas Goin.

“Tugas pengurus HMP yaitu, melaksanakan kegiatan pengembangan bidang keilmuan sosiologi, yang bertujuan untuk menguasai bidang keilmuan teman-teman mahasiswa,” lanjut Goin.

“Saya berharap, sebagai aktivis, tidak mengenal libur dan selalu berpikir untuk mengembangkan bidang keilmuan teman-teman mahasiswa, melalui diskusi yang bersifat runtin, berserial dengan tema tertentu, tandas Goin.

Ketua HMP Pendidikan Sosiologi periode 2022-2023, Juliman Syukur Baeha berharap agar seluruh elemen-elemen yang ada dalam HMP dapat bekerja sama.

“Organisasi diibaratkan seperti sistem dan cara menggerakkan sistem tersebut membutuhkan kerja sama dari seluruh elemen-elemen pengurus,” kata Juliman.

“Saya berharap, kepada seluruh pengurus HMP yang baru saja dilantik, untuk bergerak bersama sesuai tupoksi masing-masing,”pungkas juliman.

Selain itu, Ketua HMP Pedidikan sosiologi Periode 2023-2024, Irene Putri Nauli Sinaga, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi sehingga pelantikan ini, berjalan dengan lancar.

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi teman-teman kepada Ormawa yang telah hadir pada acara pelantikan hari ini, semoga dengan pengurus yang baru ini kita bisa menjadi agent of change dalam mengembangkan dibidang keilmuan sosiologi,” ujar Irene

Kegiatan ini dihadiri Kordinator Program Studi Pendidikan Sosiologi Dr. Veronika salem Msi., Perwakilan BEM, SPS, UPK-MK. (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *