PSM Unima Raih Prestasi Gemilang, Prof Dei Bangga

Advertorial148 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id – Unima melakukan penyambutan kepada Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unima yang membawa pulang Piala Juara 3 Kategori Emas setelah mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke XVII pada 5 – 8 November 2022 di Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

Lomba bergengsi tersebut diikuti sebanyak 34 paduan suara mahasiswa perguruan tinggi dari Sabang sampai Merauke. Kegiatan penyambutan ini bertempat di depan Kantor Pusat Unima, Jumat,(11/11/2022).

Ketua Panitia, Drs. Arie Tulus, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa atas nama tim berterima kasih untuk dukungan yang begitu besar terlebih dari rektor dan wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerja sama.

“Memang ini patut diapresiasi, karena saya terus mengikuti persiapan dan memantau hingga mereka dikarantina. Semuanya berjumlah 33 mahasiswa, dua orang pelatih dan enam orang official. Sejak latihan mereka sudah menampilkan yang terbaik,” ujar Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FBS Unima ini.

“Berharap ke depan bisa lebih luar biasa lagi dan kami bangga dengan Unima di masa kepemimpinan ibu Rektor, Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd,” katanya.

Rektor Unima, Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., dalam sambutannya mengaku senang karena bisa membawa nama harum Unima di kancah nasional.

“Saya salut dan bangga, karena saudara-saudari boleh memberikan yang terbaik bagi Unima, tentu kami sangat bangga,” ucap Prof Dei.

Rektor berujar, hasil ini telah memberi sumbangan yang berarti bagi peningkatan IKU. Terima kasih atas persembahan kepada Unima, dan kami tidak menutup mata terkait ini,” sebutnya.

Dia mengimbau agar PSM Unima tidak terlena dengan apa yang ada saat ini, namun tetap berupaya untuk lebih baik lagi. Menurutnya, prestasi yang dicapai mahasiswa ini harus diperhitungkan dan diakui menjadi SKS.

“Teruslah berprestasi, tingkatkan kemampuan sehingga dapat diperhitungkan di masyarakat dan bisa ke ajang internasional. Itu semua menunjukkan kita punya kemampuan yang dibanggakan, tetaplah jadi mahasiswa yang membanggakan almamater. Banyak selamat, kiranya bisa terus ditingkatkan dan lebih baik lagi,” ungkapnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *