Unima Tanam Pohon Lestarikan Lingkungan

Advertorial137 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id – Peningkatan akan kesadaran cinta lingkungan perlu terus ditingkatkan, hal ini kemudian mendorong Unima sebagai institusi pendidikan melaksanakan kegiatan penanaman pohon.

Berlangsung di depan gedung kantor pusat Unima, kegiatan menanam ini diikuti oleh sejumlah mahasiswa lintas fakultas dan pimpinan yang ada di Unima.

“Jangan pernah berpikir siapa yang akan memetik, tetapi pikirkanlah keasrian dari pada bumi tercinta, karena menanam pohon seperti kita menanam kebaikan sekaligus menciptakan lingkungan hidup yang sehat,” ungkap salah satu mahasiswi, Militia Porayow.

Presiden Mahasiswa Unima, Jeremia Pantow menyebutkan bahwa kegiatan ini layak diapresiasi karena mengingat isu lingkungan yang saat ini sering didengung-dengungkan di mana global warming jadi isu utama pada pertemuan internasional.

“Yang dilakukan Unima lewat penanaman ini meski terlihat kecil, namun saya yakin akan berdampak besar terhadap ekosistem. Sangat diharapkan agar kegiatan sepertinl ini bisa menjadi perangsang bagi mahasiswa Unima dalam menjaga lingkungan,” ungkapnya.

Ketua panitia pelaksana, Drs. Arie Tulus, M.Pd., mengatakan kegiatan ini bertujuan membangkitkan kesadaran generasi muda akan pentingnya menjaga lingkungan.

“Memang kegiatan menanam pohon ini perlu kita lakukan, karena mengingat kondisi lingkungan yang harus selalu dijaga demi kelangsungan hidup apalagi generasi yang akan datang,” katanya saat diwawancarai, Selasa (13/12/2022).

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini para mahasiswa bisa semakin sadar akan pentingnya memelihara lingkungan hidup. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *