Pimpinan Unima Kagum PSM Raih Prestasi Gemilang

Pendidikan617 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id – Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unima, kembali mengukir prestasi dengan membawa pulang Piala Juara 3 Kategori Emas setelah mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (pesparawi) ke XVII pada 5 – 8 November 2022 di Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

Raihan prestasi ini lantas mengundang decak kagum dari pihak Unima, terutama pimpinan kampus. Saat disambut di depan Kantor Pusat Unima, pada Jumat (11/11/2022) kemarin, PSM Unima menuai pujian dari Rektor Unima, Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., dengan mengatakan dirinya salut dan bangga akan persembahan ini.

Terpisah, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Unima, Dr. Donal Ratu, M.Hum., saat dihubungi menyampaikan, PSM Unima meraih prestasi yang luar biasa.

“Sangat membanggakan, karena membawa nama besar Unima,” tulisnya melalui pesan elektronik.

“Akan dibahas lagi bersama dengan tim MBKM terkait konversi ke SKS, berharap ke depan mereka dapat mengikuti lomba di tingkatan Internasional,” tambahnya.

Sementara itu menurut pengakuan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FBS Unima, Drs. Arie Tulus, M.Pd., mengatakan bahwa jika melihat kualitas penampilan paduan suara mahasiswa pada pesparawi, PSM Unima tidak kalah bersaing.

“Tapi begitulah, kelima juri yang diberi kewenangan telah memutuskan demikian. Jadi kita juga dengan bangga menerimanya karena masih pada kategori emas,” kata Arie saat diwawancarai, Sabtu (12/11/2022).

Dirinya berharap, di ajang berikutnya PSM Unima dapat mempersiapkan diri lebih baik dan meraih hasil cemerlang.

“Semoga PSM Unima yang akan mengikuti Pesparawi Mahasiswa Nasional pada dua tahun mendatang, dapat mempersiapkan diri dan kualitasnya melebihi dari apa yang diperoleh kali ini,” tandasnya. (JM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *