Prof Sanusi Wakili Rektor Unima Irup Peringatan HUT KORPRI ke-51

Advertorial215 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id – Dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke 51, Unima melaksanakan upacara bendera bertempat di depan kantor pusat Unima, Selasa (29/11/2022).

Upacara ini dipimpin Wakil Rektor II Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Administrasi Umum, Prof. Dr. Sanusi Gugule, M.Si yang bertindak sebagai inspektur upacara (irup).

Penasihat Korpri, Ir. Suharti, MA., Ph.D., dalam sambutannya yang dibacakan oleh WR II menyebutkan bahwa KORPRI adalah wadah yang terdiri atas ASN, untuk ASN, dan oleh ASN. Oleh karena itu, KORPRI memiliki peran dalam mendukung ASN melaksanakan tugas-tugasnya sebagai penyelenggara negara.

“Pada ulang tahun yang ke-51 ini, saya berharap KORPRI (khususnya di lingkungan Kemendikbudristek) dapat berperan lebih dalam mendukung Ibu/Bapak semua. Tantangan-tantangan yang kita hadapi terus-menerus berubah,” ujar Sanusi.

Dia menyebutkan, pada Musyawarah Nasional KORPRI IX kemarin, ada empat program utama yang telah ditetapkan, yakni:

pertama, meningkatkan kualitas pelayanan publik dan digitalisasi birokrasi. Kedua, menguatkan ideologi dan karakter ASN, ketiga, perlindungan karier dan bantuan hukum ASN serta keempat peningkatan kesejahteraan ASN.

Sanusi menambahkan, empat program tersebut adalah bukti bahwa KORPRI ingin bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat dan seluruh ASN yang merupakan anggotanya.

“KORPRI perlu menjadi wadah bertukar-pikiran bagi para anggota agar bisa berinovasi, belajar hal baru, dan lebih kritis dalam menjawab setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat,” imbuhnya.

“Selamat hari ulang tahun ke 51 KORPRI, ASN bersatu, KORPRI tangguh dan Indonesia tumbuh,” pungkas Sanusi. (Adv/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *