Ketua DPRD Sulut Bahas Wawasan Kebangsaan Bersama Mahasiswa Unima

Advertorial145 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id – Unima kembali melaksanakan kuliah bersama dengan mengundang praktisi yakni Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Fransiscus Andi Silangen sebagai pembicara.

Bertempat di lantai 3 kantor pusat Unima, kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa dan mahasiswi dari Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) pada Selasa, (29/11/2022).

Rektor Unima, Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., yang diwakili WR II Prof. Dr. Sanusi Gugule, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian program Kemendikbud Ristek.

“Ini kesempatan yang luar biasa bagi adik-adik peserta, dan kami pihak Unima mengapresiasi kepada ketua DPRD karena bisa hadir di tempat ini memberikan kuliah di saat ini,” ujar Sanusi.

“Wawasan Kebangsaan Berdasarkan Nilai 4 Konsensus Dasar Bangsa yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI adalah elemen penting bangsa ini yang tidak bisa kita abaikan. Ini mengingat beragamnya Indonesia yang menandakan tangguhnya bangsa kita karena mampu bertahan sampai saat ini,” tegas Silangen saat diwawancarai.

Dia mengungkapkan, dalam penerapannya di Sulut sudah dilakukan dengan sangat baik oleh masyarakat. “Tentu bisa diimplementasikan mahasiswa ke depan, dan tetap memupuk nilai kebersamaan,” ucapnya.

Ini harus dilanjutkan dalam proses berbangsa dan bernegara, juga merupakan hal yang harus terus disoalisasikan di semua lini apalagi instisuti supaya para generasi penerus bisa paham apa itu wawasan kebangsaan,” pungkasnya. (Adv/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *