Sejumlah Mahasiswa Unima Raih Prestasi Di Ajang NUDC 2023, Rektor: Ini Jadi Contoh Bagi Jurusan Dan Prodi

MINAHASA, Narasinews.co.id – Sejumlah mahasiswa Unima berhasil meraih prestasi di ajang NUDC (National University Debating Championship) di Nasional, yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia Kemdikbud RI.

NUDC sendiri merupakan kejuaraan debat parlementer antar universitas dengan format parlemen Inggris. Ajang NUDC ini telah dilaksanakan sejak, Senin, 07 Mei hingga Kamis 11 Mei 2023 ditingkat regional. Sedangkan di tingkat nasional dilaksanakan sejak, Selasa 06 Juni sampai Senin 12 Juni 2023.

Rektor Unima Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., menyampaikan rasa bangga atas prestasi para mahasiswa yang telah membawa nama baik Unima ke ajang nasional.

“Selaku Rektor Unima, saya mengucapkan berterima kasih banyak dan mengaku bangga atas prestasi yang telah ditorehkan oleh sejumlah mahasiswa Unima khususnya FBS jurusan bahasa asing,” ungkap Katuuk.

Kutuuk juga berharap, prestasi ini menjadi contoh bagi jurusan dan prodi yang ada di Unima.

“Saya berharap, ini menjadi contoh bagi jurusan dan prodi untuk memperkenalkan Unima sebagai kampus dengan segudang prestasi”, harap Katuuk.

Jenerio Michal Mokalu, salah satu perserta tim UNIMA di ajang NUDC tahun ini mengaku senang melihat temannya yang tampil impresif sehingga mendapatkan hasil yang melebihi target.

“Secara pribadi sangat senang dan bangga dengan prestasi tim UNIMA di ajang NUDC tahun ini, karena pencapaian kali ini adalah peningkatan pesat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Khususnya, Fabian & Ichiko yang tampil impresif dan kompetitif di tingkat regional dan nasional UNIMA. Bisa meraih hasil maksimal di NUDC sudah melebihi apa yang ditargetkan tahun ini,”ujar Mokalu.

Mokalu juga menambahkan, sangat berterima kasih kepada Rektor Unima dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama karena telah mendukung tim UNIMA di ajang NUDC.

“Kami tim UNIMA di ajang NUDC mengucap akan banyak terima kasih kepada Ibu Rektor Unima dan Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan kerja sama mengucapkan banyak terima kasih karena telah mendukung dan memberikan motivasi kepada kami,”Tambah Mokalu.

“Harapan saya untuk kedepannya adalah mempertahankan performa tim debat untuk konsisten di tingkat nasional. Jadi diperlukan dukungan dan pelatihan yang lebih intensif agar generasi selanjutnya bisa meningkatkan lagi prestasi ini di tahun depan,” tandasnya.

Berikut rincian prestasi Mahasiswa Unima diajang NUDC 2023 :

1. Grandfinalist NUDC Regional 2023

2. Breaking National (Lolos Kualifikasi Nasional)

3. Breaking Adjudicator (Juri Debat Terakreditasi)

4. Top 6th Best Speaker (Pembicara Terbaik)

5. Double Octofinalist NUDC Nasional 2023

6. Breaking Top 5th NUDC Regional 2023

 

Tim NUDC UNIMA :

1. Debater 1
Fabiano Youdi Pascalis Salettia
NIM : 19 406 012
Jurusan : Pendidikan Bahasa Jerman
2. Debater 2
Ichiko Esther Kaezt Wenas
NIM : 19403043
Jurusan : Pendidikan Bahasa Inggris
3. N1 Adjudicator (Juri Wakil Institusi). (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *