FIKKM Dukung Penuh Pra PK2MB, Ketupat Berharap Maba Siapkan Mental

Minahasa, Pendidikan489 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id – Fakultas Ilmu Keolahragaan Dan Kesehatan Masyarakat (FIKKM), melaksanakan Pra Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (Pra PK2MB), di Gor Unima, Selasa (8/8/2023).

Kegiatan Pra PK2MB dibuka, secara langsung oleh Dekan FIKKM Prof. Dr. Theo. W.E. Mautang, M.Kes, AIFO., diwakili Wakil Dekan Kemahasiwaan Dan Alumni Dr. Marnex Berhimpong, M.Kes, AIFO.

Wakil Dekan Kemahasiwaan Dan Alumni Dr. Marnex Berhimpong, M.Kes, AIFO., dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pihak fakultas sangat merespon kegiatan Pra PK2MB kali ini, tentu dengan harapan pimpinan fakultas untuk dapat, memperkenalkan kepada Mahasiswa Baru (Maba) tentang kehidupan kampus Unima secara Universal.

Ketua Panitia Pelaksana, Dr. Jan Lengkong, M.Kes AIFO., menyapa para maba dengan diawali salam olahraga.

“Salam olahraga, Jaya-Jaya. Banyak hal yang telah dipersiapkan oleh WD III FIKKM, yakni tentang mental,” katanya.

“Saya ingin, para Maba yang masuk Unima khususnya di FIKKM kali ini, untuk menyiapkan mental, fisik dan kesehatan. Adapun, mental yang ada dimasa Sekolah Menengah Atas(SMA) sederajat, segera ditinggalkan karena pada dasar Mahsiswa dan siswa itu berbeda,” tegas Lengkong.

“Saya juga berharap, untuk Maba di FIKKM untuk berhenti merokok dan mengkonsumsi Minuman Keras (Miras), karena di FIKKM sendiri, fisik kalian akan dibentuk,” tutup lengkong.

Saat diwawancarai, Ketua BEM Kharisma Kontu mengatakan peran BEM FIKKM pada Pra PK2MB di tahun Ini.

“Tentunya dengan Pra PK2MB kali ini, Kami akan membuat pola yang dari tahun sebelumnya, seperti gaya Unima Mapalus. Kami akan menunjukkan Mapalus yang sebenarnya atau gotong royong seperti apa,” ujar Kharisma.

Kharisma Kontu juga mengaku bahwa, kegiatan Pra PK2MB di FIKKM sendiri mendapat dukungan penuh dari pihak fakultas.

“Ini sebuah kebanggaan dari BEM FIKKM, karena mendapat dukungan penuh dari pihak fakultas, walaupun seluruh konsep Pra PK2MB, kami yang memegangnya, sebab mahasiswa harus kreatif dan pihak fakultas mendukung penuh hal tersebut,” tutup Kharisma.

Pada kesempatan ini, turut dihadiri oleh seluruh Oragnisasi Mahasiswa (Ormawa), yang ada di lingkungan FIKKM Unima.(ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *