Unima Sambut 35 Peserta PPG Prajabatan Tahun 2022

Advertorial136 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id – Universitas Negeri Manado (Unima) menerima 35 peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang diserahkan secara resmi oleh Dirjen GTK Kemendikbud Ristek Prof. Dr. Nunuk Suryani MPd diterima rektor yang diwakili WR III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. Donal Matheos Ratu, S.Pd M.Hum., didampingi Koordinator PPG Unima Prof. Dr. Cosmas Poluakan M.Si dan para pengelola bidang studi PPG.

Donal menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta PPG di Unima. Kiranya dapat belajar dan segera menyatu dengan keluarga besar Unima.

“Selamat datang dan selamat belajar. Sukses kedepan dan secepatnya dapat menyatu dengan keluarga besar Unima terutama yang dari luar daerah,” tutur Donal.

Diketahui mahasiswa PPG gelombang II tahun 2022 berasal dari Kabupaten Sangihe, Kabupaten Talaud, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

Untuk PPG sendiri terbagi dalam tiga kelompok yakni bidang studi PGSD, PAUD, Pendidikan Ilmu Sosial dan Seni Budaya.

“Seluruh mahasiswa nantinya akan menempuh pendidikan selama satu tahun terhitung satu semester yang akan dimulai pembelajaran 12 Desember 2022,” ungkap Poluakan.

Dijelaskan Cosmas, sebelum acara penyerahan didahului dengan pengenalan atau orientasi kurikulum dan proses pembelajaran pada PPG prajabatan yang dibawakan oleh beberapa pengelola bidang studi yang sudah dilatih sebelumnya oleh Direktorat Jenderal GTK Kemendikbud Ristek. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *