Polda Sulut dan Unima Bekali Mahasiswa

Advertorial240 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id – Unima bekerja sama dengan Polda Sulawesi Utara, melaksanakan kegiatan seminar sehari dengan tema Bijak Bermedsos, Hoax Nyingkir, Mahasiswa Kritis, Ekstrimisme Minggir. Dilaksanakan di gedung Kantor Pusat Unima lantai III, Selasa (18/10/2022), seminar ini diikuti oleh 85 mahasiswa Unima dari perwakilan tujuh fakultas.

Seminar ini sendiri bertujuan membekali para mahasiswa untuk lebih mencermati dan kritis akan arus informasi di internet terutama berita hoax.

Rektor Unima, Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr. Orbanus Naharia, M. Si dalam sambutannya mengatakan bahwa ini adalah suatu kebanggaan bagi UNIMA atas kunjungan Direktur Intelkam Polda Sulut.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan seminar tersebut menyajikan materi tentang bagaiamana berpikiran kritis yang disampaikan Direktur Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polda Sulut, Kombes Pol Albert Barita M. Sihombing, M.Si., M.A.

“Berharap mahasiswa boleh jadi lebih kritis dan percaya diri, karena dengan begitu mereka bisa berorientasi untuk memecahkan masalah yang ada. Hal ini sangat berguna untuk mencegah penyebaran hoax dan ekstrimisme ” ujar Barita.

Menurut salah satu peserta, Krsensia Putri Ngangi mengaku merasa snagat senang dan mendapat pengalaman yang baru dan sangat beruntung daei seminar ini untuk berfikir kritis.

“Kami diberikan rolemodel untuk memberantas berita palsu, semoga akan terus ada kegiatan kolaborasi seperti ini, semakain banyak peran mahasiswa di luar kampus,” sebutnya.

Senada dengan itu, Volenhofen berujar bahwa seminar ini menyenangkan, dan penyampaian materi dari sangat kreatif.

“Terima kasih kepada pihak penyelenggara baik Unima dan Polda Sulut. Semoga ini dapat menjadi acuan mahasiswa untuk dapat dapat berpikir kritis,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Rektor Unima, Prof. Dr. Deitje A. Katuuk, M.Pd., Prof. Dr. Herry Sumual, M. Si NIP., Prof. Dr. Orbanus Naharia, M.Si., Prof Dr. Sanusi Gugule, MS., Dr. Donal Ratu, M. Hum., Prof.Dr. Roles Palilingan, M.Si., Prof. Dr. Harold Lumapouw, M.Pd., Dr. Ignatius Javier Tuerah, M Pa., Prof. Dr. Theo Mautang, M.Kes,AIFO., Dr. Joseph Kambey, MA., Recky Sendouw, MM, Ph.D., Dr. Eddy Kembuan, M.Si., Prof Dr Tinneke E M. Sumual, MS., Dr. Armstrong Sompotan, M.Si., Dr. Particia Silangen, M.Si., Dr. Masje Wurarah, M.Si., Prof. Dr. Ph. E. A. Tuerah, M.Si, DEA., Dr. Theodorus Pangalila, S.Fils,MPd., Dr. Goinpeace Tumbel, MSi, MAP, Jurnalis Nasional/Dosen UPH Jakarta Raymond Kaya, S.IP, M.IKom., Kasubdit V Dit Intelkam Polda Sulut AKBP Amelia T. Pontoh, SH,. M.M, serta para Dosen Unima. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *