Unima MoU Bersama Pemkab Maybrat, Komitmen Bangun Pendidikan

MINAHASA, Narasinews.co.id – Universitas Negeri Manado (Unima) kembali melakukan penandatangan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya bertempat di ruangan Senat lantai III, Jumat (16/6/2023).

Penandatangan dilakukan langsung Rektor Unima Prof. Dr. Deitje Adolfine Katuuk, M.Pd dan Pj Bupati Kabupaten Maybrat Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos, M.Si.

Saat itu juga dilakukan penandatangan perjanjian kerja sama antara Direktur Pascasarjana Unima Prof. Dr. Tineke Maggie Sumual, M.Si, DEA dan Dekan FISH Unima Recky Sendouw, SP, MM, Ph.D bersama Kepala Dinas Kabupaten Maybrat Papua Barat Daya Kornelius Kambu, S.Sos, M.Si.

Dalam sambutannya Rektor Unima Prof. Dr. Deitje Adolfine Katuuk mengungkapkan rasa terima kasih karena Pemkab Maybrat telah mempercayakan Unima untuk bisa meningkatkan kualitas dunia pendidikan Kabupaten Maybrat.

“Terima kasih telah memilih dan mempercayakan Unima untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Kabupaten Maybrat dan tentunya Unima sangat mendukung penuh upaya Pemkab Maybrat,” ungkap Rektor Unima.

“Karena Unima adalah salah satu kampus Lembaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (LPTK) maka sudah sepantasnya berinovasi dalam meninggakatkan dunia pendidikan di Kabupaten Maybrat,” sebut Katuuk.

PJ Bupati Kabupaten Maybrat, Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos, M.Si. mengatakan bahwa dunia pendidikan ini sangat penting.

“Pendidikan ini sangatlah penting ketika kita akan menyiapkan, siapa yang akan mengatur, mengelolah. Karena itu, Pemkab Maybrat ingin bisa bersaing dengan kabupaten lain. Mulai dari SD, SMP, SMA tu bisa sama dengan daerah lain. Ini untuk masa depan kabulaten maybeat,” kata Rondonuwu.

“Kami berharap mereka yang sedang kuliah dengan baik, belajarlah dengan baik karena mereka harapan orang tua mereka,” tutup Pj Bupati Maybrat

Selanjutnya, acara di lanjutkan penyerahan cendra mata dan foto bersama.

Turut hadir para Wakil Rektor, dekan fakultas, Perwakilan Pemkab Maybrat dan Mahasiswa dari kabupaten Maybrat yang kuliah di Unima. (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *