Pemerataan Layanan Pendidikan, Unima Undang Kepala Biro Kemendikbudristek RI Jadi Pemateri Di Rakerpim

MINAHASA,Narasinews.co.id – Kepala Biro Perancangan Sekertaris Kemendikbudristek RI hadiri rapat kerja pimpinan (rakerpim) yang dilaksanakan oleh Univeristas Negeri Manado (Unima), Selasa (10/10/2023.

Vivi Andriani, S.T., M. Sc, membawakan materi Kebijakan Program dan Anggaran untuk Perguruan Tinggi Tahun 2024.

Vivi Saroinsong, S.Pi., MAP, selaku Plt. Kepala Biro Perencanaan, Kerja sama, dan Hubungan Masyarakat Unima sebagai moderator diskusi tersebut.

Dalam penyampaiannya Vivi Andriani menyampaikan terkait penyusunan anggaran perlu memiliki keterkaitan antara RKP Tahun 2023 dan Renja Kemendikbud ristek tahun akademik 2023.

“Ini perlu menjadi bahasan yang penting sehingga RKP tahun 2023 bisa sinkron dan mengacu pada Kemendikbud ristek,” ujarnya.

Menurutnya sejumlah peningkatan pemerataan layanan pendidikan yang lebih berkualitas menjadi program prioritas.

“Termasuk peningkatan kualitas pengajaran dan pembelajaran,” jelas Vivi Andriani.

Di satu sisi, mencakup penguatan arah kebijakan Kemendikbud ristek 2024. 

“Ini termasuk peningkatan pendidikan tinggi dan teknologi, yakni kampus merdeka belajar, dana padanan, dan dana kompetitif,” lanjut Vivi Andriani.

Kemudian, ada pengembangan mutu kelembagaan perguruan tinggi, hilirisasi penelitian, penyediaan bantuan operasional bagi PTN, dan tunjangan dosen. 

“Serta peningkatan sarana dan prasarana perguruan tinggi dan enjamin mutu layanan perguruan Ttinggi,” tandas Vivi Andriani.(ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *