KMK Unima Gelar Ibadah Paskah Bersama Mahasiswa dan Dosen

Minahasa, Terkini86 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id – Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Universitas Negeri Manado (Unima) menggelar kegiatan ibadah paskah bersama, bertempat di Training Center, Jumat (26/4/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempererat kebersamaan antar-mahasiswa dan dosen serta pegawai katolik di unima, untuk diketahui kegiatan ini juga diisi dengan berbagai macam tari tarian daerah.

Ningsi Maria Lengkong mahasiswa Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam dan Kebumian (FMIPAK) selaku ketua KMK Unima menyampaikan, kegiatan ini terkordinasi dengan dosen dan juga pegawai katolik unima dan sudah direncanakan.

“Ibadah paskah bersama dengan tujuan memperat silaturahmi dengan para dosen – dosen dan pegawai, agar kita sebagai keluarga katolik di lingkup unima tetap terjaga dan terjalin hubungan persaudaraan sekaligus kita bisa kenal banyak dengan para dosen serta pegawai lewat kegiatan ini,” Tandasnya.

“Harapan kami tentunya kedepan organisasi KMK ini lebih maju lebih solid dan lewat kegiatan – kegiatan seperti ini kita bisa mengembangkan nilai – nilai kekatolikan serta kekompakan dan hubungan persaudaran kami tetap terjalin,” Tambahnya.

Sementara itu, Januarius Weer Resubun selaku ketua pantia kegiatan mengatakan, Kegiatan ini dibuat bersama mahasiswa katolik serta dosen – dosen dan pegawai katolik yang ada di unima ini, dengan tujuan kedekatan dan pengenalan antar mahasiswa dan juga dosen – dosen, lewat kegiatan kita bisa bekerja sama dan menjalin hubungan baik dengan dosen maupun juga antar mahasiswa lainnya.

“Kita juga sebagai mahasiswa bisa lebih mengenal dosen serta lewat kegiatan ini ketika kedepan untuk konsultasi dalam hal mungkin akademik dan kerohanian, kita sudah kenal dengan para dosen dan pegawai, harapan kami juga kedepannya KMK tetap solid dan kompak,” Pungkasnya.

Ketua Lembaga Pengabdian dan Penelitian kepada Masyarakat (LPPM) Dr. Armstrong Sompotan, M.Si,. yang juga hadir dalam ibadah paskah bersama, turut menyampaikan apresiasi kepada mahasiwa – mahasiwa KMK yang menggelar kegiatan kerohanian tersebut.

“Paskah kan kegiatan ibadahnya tiap tahun dibuat di unima , juga di samping itu ada KMK ada juga dosen dan pegawai juga yang katolik banyak di unima ini, disamping ada natal pada desmber juga ada paskah di bulan ini, nah kegiatan ini ialah kegiatan kekeluargaan bersama dosen dan pegawai serta mahasiswa, dimana kita bisa saling mengenal,” ujar Amstrong. (Kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *