Senat Unima Tetapkan Lima Nama Panitia Pilrek Tahun 2024

Minahasa, Terkini127 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id – Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Negeri Manado (Unima) tahun 2024 telah terbentuk dengan terpilihnya lima nama dalam rapat senat yang dilaksanakan di kantor pusat Unima, Selasa (23/4/2024).

Panitia pemilihan rektor dalam melaksanakan tugas bersama panitia pengarah yakni, Rektor Prof. Dr. Deitje A. Katuuk, M.Pd, Ketua Senat Prof. Dr. Herry Sumual, M.Si, Sekretaris Senat Unima, Prof. Dr. Beatrix Jetje Podung, M.Kes, AIFO.

Lima nama yang terpilih adalah Ketua Panitia Prof. Dr. Freddy Semuel Kawatu, M.Si, yang merupakan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Sekretaris Panitia Dr. Devie Siwij, SIP, MAP, dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, dan anggota panitia diantaranya Prof. Dr. Ir. Verry Ronny Palilingan, M.Eng, dosen Fakultas Teknik, Dr. Marnex Willner Berhimpong, M.Kes, AIFO, dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Masyarakat, serta Dr. Non Norma Monigir, M.Ed, dosen Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi.

Rektor Unima, Prof. Dr. Deitje A. Katuuk, M.Pd, melalui Kepala Humas Unima, Drs. Titof Tulaka, SH, MAP, menyampaikan ucapan selamat kepada panitia yang terpilih. “Panitia terpilih diharapkan dapat bekerja dengan baik selama kurang lebih lima bulan ke depan untuk memilih rektor yang baru,” ungkap Titof kepada media ini usai rapat senat.

Lebih lanjut disampaikan Titof, dengan terbentuknya panitia dari hasil rapat senat Unima tahun 2024 berarti pelaksanaan pilrek sudah akan berjalan sebagaimana aturan pelaksanaan yang tertuang dalam peraturan menteri dan Statuta Unima.

“Pelaksanaan pilrek ini sudah berdasarkan aturan, tentu dengan memperhatikan landasan atau payung hukumnya berdasarkan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi (Permenristekdikti) Nomor 19 Tahun 2017 dan Nomor 21 Tahun 2018 dan juga Statuta Unima,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Tulaka, panitia akan segera membuat tahapan atau jadwal penjaringan, penyaringan dan pemilihan rektor Unima periode 2024-2028.

“Harapan kami semoga pelaksanaan pemilihan rektor ini akan berjalan dengan baik dan didalamnya terjadi kedamaian, kesejukan dan sukses,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Senat Unima, Prof. Dr. Beatrix Jetje Podung, M.Kes, AIFO, mengharapkan agar panitia pilrek terpilih dapat bekerja dengan profesionalisme, membawa kesejukan, dan menjaga konsistensi antara pembicaraan dalam internal panitia dengan penerapan di lapangan.

Ia menambahkan, proses pelaksanaan pilrek Unima 2024 diharapkan dapat berjalan dengan lancar tanpa ketegangan, menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi semua pihak yang terlibat. (Kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *