GAMKI Kukuhkan Rio Dondokambey Sebagai Bendahara Umum Periode 2023-2024

Nasional, Terkini165 Dilihat

MEDAN, Narasinews.co.id – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) resmi tunjuk Rio Dondokambey jadi Bendahara Umum periode 2023-2026.

Tokoh pemuda Sulawesi Utara (Sulut) yang juga sebagai Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM tersebut, dikukuhkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GAMKI yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo, Sabtu (19/8) di Medan.

Setelah pengukuhan, Rio mengaku sangat terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan siap melaksanakan program pengelolaan keuangan dengan transparansi secara maksimal.

“Saya akan mewujudkan tata kelola anggaran yang adil di semua bidang, serta mengelola keuangan dengan cara yang terbuka,” kata Rio.

Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM, Rio, mengatakan bahwa kepemimpinan GAMKI terus berubah dan berinovasi serta mengacu pada cita-cita yang tinggi, sejalan dengan harapan Presiden Jokowi untuk mewujudkan “Indonesia Emas”.

Rio juga mengajak semua pengurus dan kader GAMKI turut berperan aktif menggapai tujuan besar dan merealisasikan misi tersebut, GAMKI memiliki rencana konsep dan gagasan, termasuk gerakan pikiran, gerakan advokasi, dan gerakan profesi.

“Kader-kader GAMKI di seluruh Indonesia harus terlibat aktif dalam peran advokasi. Kami akan mempersiapkan anggota kami sesuai dengan keahlian masing-masing,” tutur Rio.

Adapun, Ketua GAMKI Minahasa, Helty Rorimpandey mengaku bangga atas penunjukan Rio Dondokambey sebagai Bendahara Umum GAMKI. Kehadiran Rio sebagai bendahara umum melengkapi semangat pelayanan dan kesaksian para kader gereja. Helty menekankan bahwa Rio memiliki hubungan yang kuat dengan gereja sejak dulu.

Julianto Philip sebagai Wakil Sekretaris Lembaga Pusat Studi dan Sekolah Perdamaian DPP GAMK beranggapan bawasanya kehadiran Rio Dondokambey sebagai tambahan kekuatan bagi GAMKI dalam menjalankan peran yang lebih baik lagi. Julianto melihat GAMKI sebagai organisasi kader yang mampu merespons kebutuhan bangsa dan negara pada saat ini.

Kristi Karla Arina selaku kader dan Bendahara GAMKI Sulut, juga merasa bangga atas peran Rio Dondokambey dalam kepengurusan DPP GAMKI. Bagi mereka, ini adalah kehormatan bagi pemuda Sulawesi Utara. (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *