FISH Unima Gelar PK2MB, WD III Tekankan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Maba

MINAHASA, Narasinews.co.id – Kegiatan persiapan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB), kembali dilaksanakan secara langsung oleh Univeristas Negeri Manado (Unima), khususnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH). PK2MB ini diikuti oleh 156 Mahasiswa Baru (Maba), di Aula FISH Unima, Senin (7/8/2023).

Pada kegiatan PK2MB ini ditekankan tentang pengenalan awal bagi mahasiswa baru terhadap kehidupan kampus terlebih khusus di FISH Unima.

Kegiatan persiapan PK2MB sendiri, dibuka secara langsung oleh Dekan FISH Unima Recky H. E. Sendow, SP., MM., Ph.D., melalui Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Goinpeace H. Tumbel, S.Sos, M.AP, M.Si., yang juga selaku ketua panitia pelaksana.

Ketua panitia pelaksana, Dr. Goinpeace H. Tumbel, S.Sos, M.AP, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “kegiatan persiapan PK2MB ini, harus benar-benar dilaksanakan secara cerdas dan penuh tanggung jawab, kedepan para mahasiswa baru dipersiapkan untuk dapat melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri sekaligus mempercepat proses adaptasi dilingkungan yang baru,” kata WD III.

“Saya juga mengajak untuk kita bergandengan tangan untuk bersama-sama mewujudkan kehidupan kampus yang semakin baik lagi, semakin kondusif untuk melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi demi masa depan bangsa yang bersama-sama kita cintai,”imbuhnya

Diketahui, peserta yang ikut pada kegiatan ini yakni belum terhitung dengan para peserta seleksi jalur mandiri Baku Bekeng Pande (B2P), yang masih menunggu hasil atau pengumuman kelulusan.

“Kami masih menunggu perintah pimpinan (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan) untuk mengikut sertakan atau ada kebijakan lain, terkait mahasiswa baru yang mengikuti seleksi B2P, tunggu saja informasi dari pimpinan,” tutup Goin.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian FISH Unima, Grace Susana Joice Roeroe, SE, MAP, Olvi Ivone Langie, S.H, M.H, serta perwakilan Oraganisasi Mahasiswa (Ormawa) di lingkungan FISH Unima.(ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *