Antusias Ratusan Mahasiswa PTIK Fatek Unima Ikut Kuliah Umum Keterbukaan Informasi Publik

Terkini380 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id – Ratusan mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK) FT Unima terpantau antusias dalam kuliah umum dengan topik bahasan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) yang menghadirkan narasumber dari Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pada Senin (21/8/2023) bertempat di ruang IT FT Unima.

Kuliah umum ini menghadirkan Komisioner KIP Sulut, Carla Gerret menyampaikan akan pentingnya transparansi dalam tata kelola perguruan tinggi yang membutuhkan keterbukaan informasi yang bisa diakses masyarakat maupun civitas akademika.

Dirinya berharap, materi yang disampaikan bisa memberikan pengetahuan bagi mahasiswa maupun dosen Unima untuk berkolaborasi dalam membumikan spirit keterbukaan informasi publik.

“Tujuan kuliah umum ini agar tercapainya good and clean university yang akan memberikan kenyamanan bagi pelaku pendidikan di kampus Unima,” tambahnya.

Materi yang disampaikan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh mahasiswa yang langsung dijawab oleh nasumber. Mahasiswa nampak jelas aktif melakukan pertanyaan.

“Tentu dengan materi keterbukaan informasi yang diberikan bisa membawa mahasiswa untuk lebih memiliki jiwa kepemimpinan yang berintegritas serta perduli terhadap pengembangan kampus yang lebih baik ke depan,” tutur Johan Batmetan.

Kesediaan mahasiswa untuk menjadi agen perubahan terutama dalam keterbukaan informasi nantinya akan bertujuan untuk penciptaan good and clean university.

IKut hadir dalam kegiatan ini mendampingi narasumber, Ketua Jurusan Johan Batmetan, Koordinator Program Studi TI, Vivi Ratung, Sekjur PTIK, Olivia Liando. (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *