GMPU Talaud Bangun Kantor Wilayah

Talaud61 Dilihat

TALAUD, Narasinews.co.id – Kantor wilayah 07 Gereja Masehi Protestan Umum (GMPU) di Kabupaten Kepulauan Talaud mulai dibangun. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilaksanakan di Desa Perangen, Kecamatan Rainis, Kabupaten Kepulauan Talaud, Rabu (23/8).

Adapun kegiatan tersebut diawali dengan ibadah bersama yang dipimpin langsung Wakil Ketua 1 Sinode Gereja Masehi Protestan Umum (GMPU), Pendeta DR Agustinus Deparua M.Th. Hadir pula Sekertaris Umum GMPU Pendeta Artog Togelang S.Th, Camat Rainis Deddy Pangetti SH, Kapolsek Rainis Ipda Cristian Mewengkang SH, Danramil Rainis yang diwakili, Pendeta Jemaat GMPU Ayalon Rainis Aristoteles Maalinu S.Th, Pendeta-pendeta se-wilayah 07 Talaud, Kades Batupenga Samirna Dareda serta seluruh Jemaat se Wilayah 07 Talaud.

Wakil Ketua 1 Sinode GMPU, Pendeta DR Agustinus Deparua M.Th usai memimpin ibadah menyampaikan apresiasi kepada jemaat GMPU di wilayah 07 Kabupaten Talaud, dimana telah memulai membangun kantor wilayah.

“Ini akan sangat membantu untuk perkembangan kedepan, juga membangun komunikasi antar Sinode dengan wilayah 07 Talaud sehingga pelayanan akan semakin efektif, efisien,” kata Deparua saat dihubungi Media ini.

Ia berharap kedepan apa yang dimulai jemaat di wilayah 07 Talaud ini berdampak bagi jemaat di wilayah-wilayah lainnya.

“Kami berharap kedepan kiranya apa yang dimulai oleh wilayah 07 Talaud ini juga akan diikuti wilayah-wilayah lain, dimana gereja GMPU hadir di 8 Provinsi dan 12 wilayah yang ada,” harapnya.

Ketua Wilayah 07 GMPU Talaud Nelwan Senaen S.Th, M.Pd menambahkan, hadirnya kantor wilayah menjadi sebuat tempat untuk memenets agar supaya semua penata layananan berjalan secara baik, rapih, terarah dan terkontrol.

“Dan melalui pembangunan kantor wilayah ini dijadikan sebagai sarana prasarana dalam rangka mengumpulkan untuk berdiskusi hamba-hamba Tuhan dan juga sebagai tempat manajemen secara administratif sehingga boleh berlangsung dengan baik,” terang Pendeta Nelwan.

“Tentu ini menjadi berkat bagi daerah Kabupaten Talaud, sehingga yang nantinya menjadi harapan untuk menyelesaikan pembangunan ini bukan hanya sebatas warga GMPU, tetapi warga GMPU berharap menjadi mitra dalam hal ini pemerintah , adat dan denominasi gereja untuk bersama-sama bergandeng tangan,” sambungnya.

Mewakili Pemerintah, Camat Rainis Deddy Pangetti SH mendukung penuh atas terlaksananya kegiatan peletakan batu pertama ini. Menurut dia hal ini merupakan sejarah baru bagi jemaat GMPU, dimana telah hadir kantor wilayah.

“Tentu mengapresiasi hal ini, saya berharap pekerjaan pembangunan gedung ini berjalan sesuai rencananya, baik itu panitia maupun jemaat terlibat langsung dalam pekerjaan,” tutup Camat Rainis. (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *